Petugas Polres Sleman menunjukkan uang tunai dan emas yang merupakan barang bukti kasus pencurian tiga kilogram emas, Senin (11/4/2016). (Sunartono/JIBI/Harian Jogja) Petugas Polres Sleman menunjukkan uang tunai dan emas yang merupakan barang bukti kasus pencurian tiga kilogram emas, Senin (11/4/2016). (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)
Senin, 11 April 2016 22:55 WIB Sunartono/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

PENCURIAN SLEMAN
Oknum Polisi Terlibat Skenario Perampokan 3 Kilogram Emas

Pencurian Sleman melibatkan seorang oknum polisi.

Solopos.com, SLEMAN – Seorang oknum polisi berinisial BD yang bertugas di wilayah hukum Polda Jawa Tengah terlibat kasus pencurian tiga kilogram emas di Toko Emas Artha, Pasar Salak, Tempel, Sleman beberapa waktu lalu.  Karyawati toko berinisial SZ, 37, warga Borobudur, Magelang membuat skenario perampokan untuk mengambil emas dari dalam toko.

Sumber Harianjogja.com menyebutkan, keterlibatan Aiptu BD dalam kasus tersebut membawa emas dari toko atas permintaan SZ. Sekitar pukul 12.00 WIB, saat karyawan lain tengah keluar untuk makan siang, SZ masih berada di dalam toko yang dalam posisi pintu tertutup. Ketika itulah skenario perampokan dilakukan, SZ yang berada di dalam toko seolah-olah ditodong senjata api oleh orang tak dikenal yang tak lain adalah Aiptu BD. Kemudian SZ dilakban lalu disekap di sebuah ruangan. Dua karyawan lain yang sebelumnya keluar toko pun kaget saat melihat SZ dalam posisi tertelungkup dengan tangan dan kaki terikat.

Kasus itu dilaporkan ke Polres Sleman oleh korban Nina Indrawan, 42, warga Jalan Pemuda Sedayu, Muntilan, Magelang yang juga pemilik toko. Setelah dilakukan penyelidikan dengan memriksa rekaman CCTV, polisi menangkap SZ dan dalam perkembangannya ada keterlibatan Aiptu BD dalam pusaran kasus tersebut.

Aiptu BD ikut mengambil emas di dalam toko lalu bersama SZ menggadaikan emas dua kilogram dan masih tersisa sekitar satu kilogram. Aiptu BD kini ditahan di Polres Sleman begitu juga tersangka wanita berinisial SZ.

“Sudah ditangkap juga tampaknya [oknum polisi] tersebut,” ungkap sumber yang enggan disebut identitasnya, Senin (11/4/2016).

lowongan pekerjaan
PENGAWAS&ESTIMATOR, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…