News
Senin, 11 April 2016 - 13:45 WIB

PAUL WALKER MENINGGAL: Putri Paul Walker Terima Rp132 Miliar atas Kematian Ayahnya

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Paul Walker. (Mirror.co.uk)

Paul Walker meninggal dan anaknya menerima santunan.

Solopos.com, LOS ANGELES – Putri mendiang aktor film Fast Furious Paul Walker, Meadow Walker, menerima santunan sebesar US$10, 1 juta atau sekitar Rp132 miliar atas kecelakaan yang menewaskan ayahnya ketika menunggang mobil Porsche Carrera GT.

Advertisement

Meski begitu santunan bukanlah dari pihak Porsche, melainkan dari keluarga Roger Rodas, yakni sahabat Paul yang mengemudikan mobil nahas tersebut sehingga menyebabkan keduanya meninggal dunia dengan kondisi terbakar. Dana tersebut diberikan sebagai tanda permintaan maaf.

“Santunan yang diterima Meadow Walker dari harga Roger Rodas bukanlah apa-apa. Jumlah itu hanya sebagian kecil yang bisa didapat Paul Walker sebagai bintang film papan atas jika hidupnya tidak berakhir tragis 2013 lalu,” ungkap Jeff Milam selaku pengacara keluarga Walker seperti dilansir laman Carscoops,  Minggu (10/4/2016).

Sebelumnya Meadow sempat menuntut Porsche dengan tuduhan kurang memerhatikan standar keamanan dan keselamatan bagi penumpang pada mobil buatannya yang kebetulan ditunggangi ayahnya. Meadow juga meminta uang ganti rugi sebesar US$13 miliar.

Advertisement

Meadow menyebut ayahnya masih hidup ketika kecelakaan terjadi. Tetapi Paul tidak bisa meloloskan diri lantaran sabuk pengaman terkunci dan kakinya terjepit. Ia kehilangan nyawanya setelah api yang muncul dari tangki bahan bakar melahap seluruh mobil.

Tetapi dilaporkan laman Mirror, hakim pengadilan Los Angeles, Amerika Serikat yang diwakili Philip S Guiterrez menyatakan kesalahan bukan pada Porsche maupun mobilnya. Pabrikan mobil super asal Stuttgart, Jerman itu pun dinyatakan bebas dari segala tuduhan dan tuntutan ganti rugi.

Seperti diketahui, Paul Walker meninggal dalam kecelakaan di Kalifornia, Amerika Serikat, 30 November 2013 lalu. Saat itu ia duduk sebagai penumpang di mobil Porsche Carrera GT yang dikemudikan oleh Roger Rodas. Tetapi mobil “buas” itu hilang kendali dan baru bisa berhenti setelah menghantam pohon sebelum akhirnya terbakar.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif