Stan PT Nusantara Ford di pameran IIMS 2016. (Liputan6.com)
Senin, 11 April 2016 15:45 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com Roda 4 Share :

PAMERAN IIMS 2016
Ini Bukti Ford Indonesia Belum Mati

Pameran IIMS 2016 dihadiri salah satu diler Ford.

Solopos.com, JAKARTA – Meski telah menyatakan tutup Januari lalu, Ford Indonesia ternyata masih percaya diri tampil di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016.

Tetapi yang hadir di pameran yang digelar di Kemayoran, Jakarta selama 7-17 April 2016 itu bukanlah PT Ford Motor selaku agen pemegang merek (APM). Melainkan PT Nusantara Ford, yakni diler resmi mobil Ford untuk wilayah Jabodetabek.

Dalam pameran IIMS 2016, Nusantara membawa tiga mobil model facelift yang sudah diluncurkan tahun lalu, yaitu Ecosport, Everest, dan Ranger. Tetapi tidak seperti kebanyakan merek lain yang memilih arena indoor, Nusantara memilih stan outdoor.

”Hadirnya Ford Nusantara Group di ajang IIMS menjadi bukti bahwa kami masih tetap memberikan pelayanan kepada konsumen, baik penjualan, servis, dan penyediaan suku cadang,” ungkap seorang tenaga penjual Ford sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Okezone, Sabtu (9/4/2016).

Ia menambahkan Nusantara menargetkan menjual 20 mobil Ford dalam pameran yang berlangsung selama 10 hari itu. Promo potongan harga mulai Rp20 juta hingga Rp50 juta pun diberikan demi memuluskan tercapainya target.

Sementara saat disinggung mengenai animo konsumen setelah PT Ford Motor mengumumkan berhenti beroperasi, seorang tenaga penjual lainnya menyebut tidak ada perubahan yang signifikan secara penjualan dan masih cenderung stabil.

”Ford pergi enggak masalah, penjualan masih banyak. Customer Ford banyak yang tahu kualitas, kalau orang tahu kualitas pasti berpikir ulang pindah merek,” tuturnya seperti dilansir laman Liputan6.

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…