Ribuan buku dijual dalam pameran buku murah dari penerbit Diva Press di Alun-alun Madiun, Minggu (10/4/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)
Senin, 11 April 2016 03:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

PAMERAN BUKU
Ribuan Buku Dijual di Alun-alun Madiun, Novel Paling Laris

Pameran buku dari penerbit Diva Press diselenggarakan di Alun-alun Madiun hingga Minggu (10/4/2016).

Solopos.com, MADIUN — Penerbit Diva Press menyelenggarakan pameran buku di Alun-alun Madiun, Minggu (10/4/2016). Belasan ribu buku dengan ribuan judul buku tersedia dalam pameran buku murah tersebut.

Penjaga pameran buku Diva Press, Harun, mengatakan kegiatan pameran buku di Alun-alun Madiun ini telah berlangsung sejak Jumat (18/3/2016) hingga Minggu. Ia mengaku ratusan eksemplar buku dengan berbagai judul buku telah terjual.

Harun menyampaikan harga buku yang dijual dalam pameran buku murah tersebut mulai Rp5.000/buku hingga Rp100.000/buku. Buku yang ada di pameran itu pun terdiri atas berbagai tema mulai dari agama, ilmu pengetahuan alam, ilmu sosial, sains, novel, buku anak-anak, dan lain sebagainya.

“Dalam pameran buku murah itu, penerbit juga menyediakan buku dengan diskon sebesar 10%,” kata dia saat berbincang dengan Madiunpos.com, Minggu.

Paling banyak buku yang diburu masyarakat Madiun yaitu buku anak-anak, buku pelajaran sekolah, dan buku novel. Untuk itu, penerbit juga membawa berbagai macam judul buku untuk kategori tersebut.

“Minat baca masyarakat Madiun cukup tinggi. Ini bisa dilihat, buku novel yang terjual dalam pameran ini juga cukup banyak dibandingkan buku lainnya,” kata dia.

Lebih lanjut, Harun menyampaikan pameran buku di Alun-alun Madiun ini sudah menginjak tahun ketiga. Setiap tahun ditargetkan penerbit Diva Press akan terus menyelenggarakan pameran buku murah di wilayah Madiun.

Untuk tempat, kata dia, dipilih alun-alun karena merupakan pusat keramaian masyarakat. Selain itu, juga untuk mengampanyekan gerakan membaca buku kepada pengunjung alun-alun.

Seorang pengunjung pameran buku, Yustika, mengatakan pameran buku dari penerbit Diva Press ini sangat membantu pelajar dan masyarakat dalam mendapatkan buku dengan harga miring.

Mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Madiun ini mengaku memborong sejumlah buku untuk kebutuhan kuliah.

“Kami berharap semoga di Madiun sering-sering ada pameran buku murah, karena ini juga untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan buku murah,” kata dia.

lowongan pekerjaan
CV MUTIARA BERLIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…