Ilustrasi penyidik KPK (Dok/JIBI/Bisnis)
Senin, 11 April 2016 21:48 WIB JIBI/Solopos/Antara Hukum Share :

OPERASI TANGKAP TANGAN
Jaksa Kejakti Jateng Juga Ikut Terjaring KPK

Operasi tangkap tangan (OTT) KPK juga menjaring seorang jaksa dari Kejakti Jateng.

Solopos.com, SEMARANG — Seorang jaksa berinisial F yang turut diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait operasi tangkap tangan yang dilaksanakan Senin pagi, diduga saat ini sudah bertugas di Kejaksaan Tinggi (Kejakti) Jawa Tengah.

Wakil Kepala Kejakti Jawa Tengah, Sulijati, membenarkan jaksa F yang turut diamankan berkaitan dengan operasi tangkap tangan di Jawa Barat tersebut. “Penangkapan tidak terkait kasus di Jawa Tengah,” katanya, di Semarang, Senin (11/4/2016).

Berdasarkan informasi, F merupakan jaksa baru di Kejakti Jawa Tengah. F merupakan pindahan dari Kejakti Jawa Barat yang saat ini bertugas di bidang intelijen Kejati Jawa Tengah.

Sebelumnya diberitakan, KPK mengamankan dua jaksa yang berkaitan dengan penanganan kasus korupsi dana Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kabupaten Subang senilai Rp 4,7 miliar.

Salah seorang jaksa Kejakti Jawa Barat berinisial D saat ini tengah melakukan penuntutan terhadap dua terdakwa kasus korupsi BPJS Subang, yakni Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Budi Santoso dan Kepala Bidang Layanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Jajang Abdul Khodir.

Sementara F merupakan jaksa yang pernah ikut dalam penanganan perkara itu, namun saat ini telah berpindah tugas ke Jawa Tengah.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.NSC FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…