Marc Marquez (JIBI/dok) Marc Marquez (JIBI/dok)
Senin, 11 April 2016 09:15 WIB JIBI/Solopos/Antara Balap Share :

MOTOGP 2016
Marc Marquez Rajai Sirkuit "The Americas", Rossi Terpental

MotoGP 2016 yang digelar di Sirkuit The Americans, dikuasai Marc Marquez.

Solopos.com, JAKARTA – Pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez berhasil menjadi juara satu pada seri MotoGP Sirkuit “The Americas”, Austin, Texas, Amerika.

Menurut pantauan Antara dari Jakarta, Senin (11/4/2016) dini hari, melalui akun twitter resmi @MotoGP, pada peringkat kedua ditempati oleh pembalap tim Movistar Yamaha Jorge Lorenzo dan ketiga diduduki oleh pembalap tim Ducati Andrea Iannone.

Pembalap asal Spanyol tersebut memimpin balapan sejak lap pertama setelah melewati Lorenzo yang melebar pada belokan pertama setelah start.

Putaran pertama perebutan tempat ketiga terjadi silih berganti antara Dovizioso pembalap Ducati, Valentino Rossi pembalap Yamaha, dan Pol Espargaro pembalap Monster Yamaha Tech 3.

Namun beranjak pada putaran ketiga ketika pada belokan kedua Valentino Rossi kehilangan keseimbangan saat berbelok, sudut kemiringannya terlalu curam akhirnya terjatuh keluar lintasan dan tidak dapat melanjutkan balapan.

Menyusul kemudian, pada belokan ke-11 sirkuit The Americas, Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Bradley Smith (Monster Yamaha Tech 3) terjatuh, namun keduanya segera bangkit dan masih bisa melanjutkan balapan.

Tujuh lap setelah start, pada belokan pertama sirkuit, Daniel Pedrosa (Repsol Honda) kehilangan keseimbangan pada roda depan saat berbelok, akibatnya mengalami slide atau terjatuh dan menabrak bagian belakang pembalap asal Itali, Andrea Dovizioso, sehingga turut terjatuh.

Pedrosa sempat melanjutkan balapan, namun sepuluh lap jelang balapan berakhir ia menuju pit stop karena terjadi kerusakan mesin pada motornya akibat terjatuh, dan tidak dapat melanjutkan balapan, termasuk Dovizioso.

KSP.Pratama Surya Makmur, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply



Kolom

GAGASAN
Kemanusiaan Keluarga Polk

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/9/2017). Esai ini karya Anindita S. Thayf, seorang novelis dan esais yang tinggal di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah bambu_merah@yahoo.com. Solopos.com, SOLO¬†— Persekusi terhadap warga Rakhine etnis Rohingya di Myanmar…