Foto spyshot Toyota Yaris terbaru. (Carnewschina.com)
Senin, 11 April 2016 15:30 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com Roda 4 Share :

MOBIL TOYOTA
Tampang Yaris Facelift Terkuak, “Kumis” Makin Tebal

Mobil Toyota Yaris terbaru mulai terlihat di Tiongkok.

Solopos.com, BEIJING – Toyota rupanya sudah menyiapkan edisi penyegaran (facelift) dari mobil Yaris untuk diluncurkan tahun ini. Tetapi ada yang unik, aksen mirip kumis pada mobil hatcback andalan Toyota itu kini semakin tebal.

Seperti dilansir laman Paultan, Jumat (8/4/2016), sosok yang diduga kuat sebagai mobil Toyota Yaris generasi ketiga itu terpantau di Tiongkok. Sayangnya saat ini baru bagian depannya saja yang ketahuan bentuknya.

Dalam sebuah foto spyshot tampak Toyota Yaris memiliki dimensi lampu depan lebih lebar. Kabar baiknya, lampu tersebut lebih modern karena telah dilengkapi LED projector headlamp serta lampu day running light (DRL) sebagai penunjuk posisi mobil.

Uniknya, moncong Yaris baru kini diberi aksen hitam tebal yang bentuknya mirip kumis khas pegulat Hulk Hogan. Kumis tersebut melintang di bawah grille dan menyatu hingga rumah lampu kabut (foglamp).

Penggunaan aksen kumis memang bukan hal baru, sebab itu sudah muncul sejak Yaris generasi kedua yang saat ini sedang dijual di Indonesia. Tetapi ukurannya jauh lebih tipis dan lebih proporsional.

Sementara urusan dapur pacu, diprediksi Yaris facelift akan menggendong mesin 2NR-FE 1.500 cc seperti Toyota Sienta. Varian transmisi manual memiliki enam percepatan, sedangkan transmisi matik CVT mendapat tujuh percepatan.

Mobil Toyota Yaris terbaru dijadwalkan meluncur perdana dalam pameran otomotif Beijing Auto Show 2016. Kemungkinan besar mobil itu juga akan dijual di Tanah Air meski belum dapat dipastikan waktunya.

LOWONGAN PEKERJAAN
Editor Biologi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…