Ilustrasi lowongan kerja (JIBI/Solopos/Dok) Ilustrasi lowongan kerja (JIBI/Solopos/Dok)
Senin, 11 April 2016 19:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

LOWONGAN PEKERJAAN
Kemenko Bidang Perekonomian Buka Seleksi untuk 100 Jabatan

Lowongan pekerjaan kali ini berasal dari Kemenko Bidang Perekonomian.

Solopos.com, PONOROGO — Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mengundang pegawai negeri sipil (PNS) di seluruh Indonesia untuk mengikuti seleksi terbuka dalam rangka mengisi kebutuhan jabatan pelaksana sebanyak 100 orang hingga Senin (18/4/2016).

Pembukaan seleksi terbuka jabatan di Kemenko Bidang Perekonomian itu sesuai surat dengan Nomor : PENG-01/TIMSEL.EKON/2016 tentang Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pelaksana di Lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian tahun 2016.

Berdasarkan informasi yang dikutip Madiunpos.com dari laman resmi eskrutmen.ekon.go.id, Senin (11/4/2016), 100 posisi yang dibuka tersebut terdiri atas delapan unit kerja di Kemenko Bidang Perekonomian.

Untuk unit kerja Sekretariat Kementerian membuka 25 posisi yaitu satu orang Analis Pelaporan, satu orang Analis Kerumahtanggaan, satu orang Analis Manajemen Kepegawaian, dua orang Analis Anggaran, satu orang Analis Tata Laksana, satu orang Analis Monitoring dan Evaluasi, lima orang Analis Data dan Sistem Informasi, satu orang Analis Manajemen Kinerja, tiga orang Analis Hukum, lima orang Analis Humas dan Protokol, dan empat orang pengelola Rapat.

Untuk unit kerja di Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan membutuhkan 10 orang Analis Ekonomi. Unit Kerja Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Pertanian membutuhkan 10 orang Analis Ekonomi.

Unit Kerja Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Energi Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup membutuhkan satu orang Analis Ekonomi, satu orang Analis Anggaran, dan enam orang Analis Ekonomi. Unit Kerja Deputi Bidnag Koordinasi Ekonomi Kreatif Kewirausahaan dan Daya Saing Koperasi dan UKM membutuhkan 12 orang Analis Ekonomi.

Unit Kerja Deputi Bidang Koordinasi Perniagaan dan Industri membutuhkan 11 orang Analis Ekonomi. Unit Kerja Deputi Bidnag Koordinasi Percepata Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah membutuhkan 10 orang Analis Ekonomi, satu orang Analis Anggaran, dan satu orang Analis Pelaporan. Unit Kerja Deputi Bidang Koordinasi Kerja Sama Ekonomi Internasional membutuhkan 11 orang Analis Ekonomi dan satu orang Analis Anggaran.

Persyaratan pelamar jabatan pelaksana yaitu:

-Warga Negara Indonesia (WNI)
-Berstatus sebagai PNS
-Pendidikan minimal sarjana (S1)
-Usia maksimal 35 tahun per tanggal 1 April 2016
-Pada saat mendaftar memiliki pangkat/golongan Penata Muda (III/a), masa kerja PNS minimal dua tahun
-Memiliki nilai penilaian prestasi kerja sekurang-kurangnya baik dalam dua tahun terakhir
-Memiliki kompetensi jabatan yang diperlukan
-Sehat secara jasmani dan rohani
-Mendapatkan izin/rekomendasi dari Pejabat Pembina Kepegawaian/pejabat yang memiliki wewenang di bidang kepegawaian untuk mengikuti proses seleksi dan mutasi.

Untuk dokumen/berkas kelengkapan administrasi yang harus disiapkan dan disampaikan calon peserta seleksi yaitu:

1. Surat lamaran (mencantumkan kode jabatan yang dilamar)
2. Pas foto terbaru berwarna dengan ukuran 4 X 6 sebanyak satu lembar
3. Daftar riwayat hidup
4. Fotokopi legalisir ijazah dan transkip nilai pendidikan sarjana (S1)
5. Fotokopi legalisir keputusan pengangkatan dalam jabatan dan pangkat/golongan terakhir
6. Fotokopi legalisir keputusan pengangkatan CPNS dan PNS
7. Surat pernyataan persetujuan pindah tugas dari instansi
8. Surat pernyataan tidak pernah dijatuhi hukuman pidana, hukuman disiplin tingkat sedang dan tingkat berat, serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin/tidak dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin berdasarkan PP No. 30/1980 maupun PP No. 53/2010 (form terlampir).
9. Pelamar menyertakan surat pernyataan tidak akan meminta jabatan,
10. Fotokopi legalisir DP3/penilaian prestasi kerja dua tahun terakhir
11. Surat keterangan sehat dari rumah sakit pemerintah yang ditandatangani oleh dokter pemerintah
12. Surat keterangan bebas narkoba dari rumah sakit pemerintah yang ditandatangani oleh dokter pemerintah
13. Bukti registrasi online.

Tata cara pendaftaran yaitu pendaftaran dilakuakn mulai tanggal 28 Maret 2016 dan ditutup tanggal 18 April 2016 secara online melalui website rekrutmen.ekon.go.id dna peserta dapat memilih empat jabatan pelaksana sesuai dengan pendidikan yang dimilikinya. Selanjutnya peserta mengirimkan surat lamaran dengan bukti registrasi online beserta dokumen persyaratan administrais lainnya disampaikan dlaam satu amplop tertutup dan ditujukan kepada Sekretariat Tim Seleksi Jabatan Pelekasana Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian PO BOX 2720 JKP 10027 selambat-lambatnya tanggal 22 April 2016 (stempel pos dengan kilat khusus).  Seluruh pengumuman dalam tahapan seleksi ini akan disampaikan melalui website rekrutmen.ekon.go.id. Untuk itu peserta seleksi diimbau untuk aktif mengakses website tersebut.

Sedangkan untuk ketentuan lainnya, seluruh biaya akomodiasi, transportasi, kelengkapan administrasi dan biaya pribadi yang dikeluarkan oleh peserta selama melaksanakan proses seleksi ditanggung oleh peserta.

Selama proses seleksi sampai dengan proses mutasi apabila diketahui peserta memberikan keterangan/data yang tidak benar tim seleksi berhak menggugurkan keikutsertaan/kelulusan sebagai peserta seleksi jabatan pelaksana di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

lowongan pekerjaan
EDITOR MATEMATIKA (Fulltime), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…