Jurgen Klopp (Twitter)
Senin, 11 April 2016 22:45 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIVERPOOL VS STOKE
The Reds Menang Besar, Klopp Puas

Liverpool vs Stoke berhasil dimenangkan tuan rumah.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool berhasil memetik kemenangan telak saat menjamu Stoke City dalam lanjutan Liga Premier Inggris 2015/2016. Bermain di Anfield, Minggu (10/4/2016) malam WIB, The Reds menang dengan skor 4-1.

Liverpool tampil beda di pertandingan itu. Sejumlah pemain lapis dua dimainkan manajer Jurgen Klopp. Di barisan belakang, Klopp lebih memilih duet Martin Skrtel-Kolo Toure ketimbang Dejan Lovren-Mammadou Skaho. Kemudian nama-nama Joe Allen, Kevin Stewart, dan Seyi Ojo yang biasa dicadangkan, dimainkan sejak awal oleh Klopp.

Pemilihan starter yang berbeda oleh Klopp ini dianggap sebagai antisipasi laga berat di tengah pekan nanti. Ya, Liverpool masih harus enghadapi Borussia Dortmund di Anfield, Jumat (15/4/2016) besok, di leg kedua perempatfinal Liga Europa. Mereka membutuhkan kemenangan untuk lolos karena di leg pertama hanya berakhir imbang 1-1.

Meski bermain dengan sejumlah pemain pelapis, Liverpool berhasil menang telak 4-1. Mereka unggul lebih dulu lewat Alberto Moreno. Stoke mampu membalas via sundulan Bojan Krkic. Tapi The rEds menambah tiga gol lewat Daniel Sturridge dan dua gol Divock Origi.

“Saya sangat bangga dengan para pemain karena sungguh sulit ketika manajer membuat sejumlah perubahan dan Anda tak punya waktu untuk berlatih bersama, tidak punya ritmenya, dan kemudian tampil seperti ini. Ini sungguh luar biasa,” kata Klopp seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (11/4/2016).

Saking puasnya Klopp, dia bahkan tak mempedulikan gol Stoke yang berbau pelanggaran. Bojan mencetak gol lewat sundulan setelah mendapat umpan Xherdan Shaqiri dari tendangan bebas. Dalam situasi di kotak penalti, Klopp menganggap ada pelanggaran yang dilakukan terhadap Skrtel.

“Kami menyaksikan gol mereka di jeda pertandingan, saya rasa itu pelanggaran terhadap Martin Skrtel. Itu bukan sebuah aksi blok, tapi lebih dari itu dan pada akhirnya Bojan benar-benar bebas,” papar Klopp.

“Tapi hal-hal seperti ini bisa terjadi, terutama dengan angin kencang di babak pertama. Anda lihat apa yang Stoke lakukan, mereka mencoba memanfaatkan angin dengan banyak umpan panjang ke Peter Crouch. Tapi kami tampil baik dan mencetak gol-gol indah sejujurnya. Pertandingannya sangat bagus, segalanya sempurna hari ini,” tutupnya.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…