Ilustrasi KPK (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis) Ilustrasi KPK (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)
Senin, 11 April 2016 12:15 WIB JIBI/Solopos/Newswire Hukum Share :

KPK Tangkap Dua Jaksa dan Pejabat Pemkab Subang, Kasus Apa?

KPK terus bergerak pemberantas praktik-praktik KKN.

Solopos.com, JAKARTA – KPK telah menangkap dua jaksa dari Kejati Jawa Barat terkait kasus suap pengamanan kasus. Selain dua jaksa, KPK juga menangkap seorang penyelenggara negara di lingkungan Pemkab Subang.

Ketua KPK, Agus Raharjo membenarkan penangkapan ini. Informasi yang didapat, saat ditangkap dua jaksa itu tengah menerima suap dari seorang pejabat di Pemkab Subang, Jawa Barat.

“Betul [ada penangkapan jaksa], detil nama/ jabatan saya masih nunggu, di Subang. Detilnya nanti, saya sedang di luar kantor,” kata Agus saat dikonfirmasi detikcom, Senin (11/4/2016).

Penangkapan dilakukan pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB. Uang ratusan juta rupiah diamankan dari tangan dua jaksa dan pejabat Pemkab Subang tersebut.

Informasi yang disampaikan seorang pejabat KPK, praktik suap ini terkait pengamanan sebuah kasus di Kejati Jabar terkait korupsi di lingkungan Pemkab Subang.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jabar, Feri Wibisono tak membantah ada jajarannya yang ditangkap KPK. Namun Feri memberi penjelasan, bukan penangkapan hanya dilakukan klarifikasi.

“Yang saya tahu, sedang diklarifikasi adanya penerimaan uang titipan pengembalian kerugian negara,” jelas Feri.

LOWONGAN PEKERJAAN
CV. Trisakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sentilan Realitas di Bak Truk

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (22/11/2017). Esai ini karya Shela Kusumaningtyas, penulis dan alumnus Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro Semarang. Alamat e-mail penulis adalah kusuma.cel@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Masyarakat di sepanjang jalur pantai utara Jawa umumnya terbiasa menyaksikan lalu…