Polisi membantu persalinan istri TNI (Youtube.com/detikcom) Polisi membantu persalinan istri TNI (Youtube.com/detikcom)
Senin, 11 April 2016 17:38 WIB JIBI/Solopos/Newswire Peristiwa Share :

KISAH UNIK
Mengharukan, Ini Video Persalinan Istri TNI Dibantu 2 Polisi

Kisah unik kali ini datang dari humanisme yang terjalin antara anggota kepolisian dan anggota TNI.

Solopos.com, JAKARTA — Purnamawati, 26, terpaksa melahirkan bayinya di dalam mobil, karena terjebak macet ketika melintas di Rawasari, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (11/4/2016). Persalinan wanita yang merupakan istri anggota TNI, Pelda Ono Cahyono ini, dibantu oleh dua anggota kepolisian, yaitu PJR Aiptu Sugeng dan Aipda Saefudin Zuhri.

Sebagaimana informasi yang dikabarkan Detik, Senin, Purnamawati melahirkan bayinya, sekitar pukul 08.15 pagi WIB.

Wakasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Eko BW menjelaskan, Pelda Ono Cahyono awalnya meminta pengawalan dari Patroli Jalan Raya (PJR), Aiptu Sugeng dan Aipda Saefudin, ketika melintas di Tol Rawamangun.

Setelah keluar dari Tol Rawangmangun, mobil yang dikendarai Pelda Ono tiba-tiba berhenti.

Dua orang anggota PJR Aiptu Sugeng dan Aipda Saefudin Zuhri, yang mengemudikan mobil Patroli K.924 kemudian mengawal mobil tersebut. Namun, sekeluarnya dari Tol Rawamangun, mobil yang dikemudikan anggota Korem 051 Cikarang itu mendadak berhenti.

“Kemudian suaminya meminta tolong sama anggota untuk menyetir, karena dia harus memegang istrinya yang sudah mau melahirkan,” jelas Eko.

Dalam tayangan Redaksi Trans 7, Senin sore, dikabarkan ternyata ketuban Purnamawati sudah pecah saat di perjalanan. Keadaan jalan yang macet, tak memungkinkannya untuk menahan lebih lama kelahiran sang bayi.

Peristiwa persalinan Purnamawati ini diabadikan dalam rekaman video yang diunggah akun Detikcom di laman berbagi video Youtube, Senin.

Tampak dalam rekaman video tersebut, bayi perempuan itu langsung diazani, sesaat setelah lahir. Sang ibu tampak lemas sambil menggendong bayinya.

Polisi yang membantu proses persalinan istri TNI ini pun mendapatkan sambutan positif dari publik di dunia maya.

“Nah adem pak, Polisi benar mengayomi dan membantu, dan yang plg penting Akur ama TNI ^^,” tulis Hijauart Lukisan.

The best humanist,” tulis Aliki Good.

“Bagus,” timpal Arsya.

[Link sumber video: https://www.youtube.com/watch?v=hzbbdn5Npq4]

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…