News
Senin, 11 April 2016 - 16:52 WIB

KISAH UNIK : Melahirkan di Mobil, Persalinan Wanita Ini Dibantu 2 Polisi

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Polisi membantu Purnamawati melahirkan di mobil (Youtube.com/detikcom)

Kisah unik kali ini datang dari anggota kepolisian yang membantu proses persalinan seorang wanita.

Solopos.com, JAKARTA — Lantaran terjebak macet, seorang istri dari anggota TNI, Pelda Ono Cahyono, bernama Purnamawati, 26, terpaksa melahirkan bayinya di mobil. Uniknya, bukan pihak medis yang membantu di detik-detik persalinannya, namun dua orang polisi.

Advertisement

Dikabarkan Detik, Senin (11/4/2016), Purnamawati dikabarkan melahirkan sang jabang bayi di dalam mobil di Rawasari, Rawamangun, Jakarta Timur. Wakasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Eko BW mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin, sekitar pukul 08.15 WIB. Berawal ketika sebuah mobil yang dikemudikan Pelda Ono Cahyono meminta pengawalan PJR ketika melintas di Tol Rawamangun.

“Anggota TNI ini membawa istrinya, Purnamawati, kemudian meminta dikawal karena istrinya mau melahirkan di RS Ridwan Maurekso, Jaktim,” ujar Eko, Senin.

Dua orang anggota PJR Aiptu Sugeng dan Aipda Saefudin Zuhri, yang mengemudikan mobil Patroli K.924 kemudian mengawal mobil tersebut. Namun, sekeluarnya dari Tol Rawamangun, mobil yang dikemudikan anggota Korem 051 Cikarang itu mendadak berhenti.

Advertisement

“Kemudian suaminya meminta tolong sama anggota untuk menyetir, karena dia harus memegang istrinya yang sudah mau melahirkan,” lanjut Eko.

Karena situasi TL Rawasari, Rawamangun, macet, istri Ono pun akhirnya melahirkan di dalam mobil. Ibu dan bayinya kemudian dibawa ke rumah sakit di sekitar Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

“Akhirnya melahirkan di dalam mobil, bayinya perempuan dan sudah dibawa ke rumah sakit,” pungkas Eko.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif