Polisi membantu Purnamawati melahirkan di mobil (Youtube.com/detikcom) Polisi membantu Purnamawati melahirkan di mobil (Youtube.com/detikcom)
Senin, 11 April 2016 16:52 WIB JIBI/Solopos/Newswire Peristiwa Share :

KISAH UNIK
Melahirkan di Mobil, Persalinan Wanita Ini Dibantu 2 Polisi

Kisah unik kali ini datang dari anggota kepolisian yang membantu proses persalinan seorang wanita.

Solopos.com, JAKARTA — Lantaran terjebak macet, seorang istri dari anggota TNI, Pelda Ono Cahyono, bernama Purnamawati, 26, terpaksa melahirkan bayinya di mobil. Uniknya, bukan pihak medis yang membantu di detik-detik persalinannya, namun dua orang polisi.

Dikabarkan Detik, Senin (11/4/2016), Purnamawati dikabarkan melahirkan sang jabang bayi di dalam mobil di Rawasari, Rawamangun, Jakarta Timur. Wakasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Eko BW mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin, sekitar pukul 08.15 WIB. Berawal ketika sebuah mobil yang dikemudikan Pelda Ono Cahyono meminta pengawalan PJR ketika melintas di Tol Rawamangun.

“Anggota TNI ini membawa istrinya, Purnamawati, kemudian meminta dikawal karena istrinya mau melahirkan di RS Ridwan Maurekso, Jaktim,” ujar Eko, Senin.

Dua orang anggota PJR Aiptu Sugeng dan Aipda Saefudin Zuhri, yang mengemudikan mobil Patroli K.924 kemudian mengawal mobil tersebut. Namun, sekeluarnya dari Tol Rawamangun, mobil yang dikemudikan anggota Korem 051 Cikarang itu mendadak berhenti.

“Kemudian suaminya meminta tolong sama anggota untuk menyetir, karena dia harus memegang istrinya yang sudah mau melahirkan,” lanjut Eko.

Karena situasi TL Rawasari, Rawamangun, macet, istri Ono pun akhirnya melahirkan di dalam mobil. Ibu dan bayinya kemudian dibawa ke rumah sakit di sekitar Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

“Akhirnya melahirkan di dalam mobil, bayinya perempuan dan sudah dibawa ke rumah sakit,” pungkas Eko.

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…