Reaksi lucu bayi saat kali pertama lihat wajah ibunya. (Istimewa/Facebook)
Senin, 11 April 2016 14:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com/Newswire Peristiwa Share :

KISAH UNIK
Ekspresi Lucu Bayi Saat Kali Pertama Lihat Wajah Ibunya dengan Jelas

Kisah unik datang dari bayi bernama Leopold Wilbur Reppond yang baru saja memakai kacamata.

Solopos.com, LONDON – Bayi bernama Leopold Wilbur Reppond menderita gangguan langka bernama Oculocutaneous Albinism (OCA). Gangguan ini membuat bayi yang akrab disapa Leo itu tak bisa melihat dengan jelas.

OCA mempengaruhi rambut, kulit, dan mata seseorang sehingga menyebabkan penderitanya tak dapat melihat dengan jelas. Saat ini terdapat 20.000 anak-anak lainnya yang mengidap gangguan tersebut termasuk Leo.

Leo yang divonis OCA tak dapat melihat dengan jelas. Saat diberi alat bantu penglihatan pertama kali, reaksi Leo sungguh mengharukan. Momen ini bahkan diabadikan dalam video.

Ayah Leo, David Reppond, 39, mengatakan bahwa seisi rumah terharu ketika melihat bayi tersebut tersenyum gembira. “Aku terhanyut oleh emosi. Hal tersebut sangat menyentuh,” ujar David. “Leo melihat istriku untuk yang pertama kalinya,” tambahnya.

David dan istrinya sengaja mengundang keluarganya pada sebuah pertemuan kecil di mana sang istri memakaikan kacamata ke Leo untuk yang pertama kalinya.

Ketika ibunya memakaikan kacamata ke Leo dan berkata “Hi Honey”, ia awalnya nampak bingung dan tak lama kemudian melihat ke wajah ibunya dan lantas tersenyum.

Sebelum mengenakan kacamata, Leo hanya meraba menggunakan tangannya. Misalnya saja David harus menyentuhkan janggutnya ke wajah bayi itu agar ia mengenali bahwa itu ayahnya.

Menurut David, setelah Leo menggunakan kacamata ia lebih banyak tersenyum dan berinterkasi. “Ia menyukai cahaya dan senang berada di luar di mana ia dapat melihat rumput dan langit bitu. Ia menyukai mainan dan mulai mengambil benda-benda,” jelas David.

Walaupun saat ini Leo dapat melihat dengan jelas, namun ia harus menghadapi beberapa kemungkinan akibat penyakitnya, seperti menjadi rentan terhadap kanker dan melanoma.

[Lihat: https://www.youtube.com/watch?v=t_tMgMy-dUE]

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…