Teknologi
Senin, 11 April 2016 - 08:10 WIB

KISAH UNIK : Berkat “Sad Affleck” Lagu Klasik Ini Ditonton 52 Juta Kali

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ekspresi sedih Ben Affleck saat wawancara. (Istimewa/Youtube)

Most popular Youtube muncul dari lagu klasik The Sound of Silence.

Solopos.com, LOS ANGELES – Lagu klasik, The Sound of Silence, milik Simon & Garfunkel tiba-tiba kembali kondang. Lagu yang rilis 1966 ini telah berusia 50 tahun dan mendadak menduduki posisi ke-6. Apa perkaranya?

Advertisement

Ini semua bisa terjadi karena Ben Affleck. Beberapa saat lalu, lagu ini dipakai seseorang di Internet sebagai lagu latar sebuah video meme pemeran Batman itu.

Video berjudul Sad Affleck itu menampilkan aktor Batman v Superman tersebut sedang diwawancarai bersama pemeran Superman, Henry Cavill. Pewawancara menanyakan apa pendapatnya mengenai review buruk yang didapatkan film itu dari para kritikus. Saat itulah, Ben terlihat memandang nanar tanpa suara dan lagu itu pun diputar.

Pada 1966, lagu itu sempat menduduki posisi puncak Billboard Hot 100 selama dua pekan. Popularitas Sound of Silent yang baru-baru ini didapatkannya itu sebagian besar berasal dari streaming.

Advertisement

Menurut Nielsen, lagu itu telah di-stream sebanyak sekitar 5,6 juta di AS—dengan 5,1 juta di antaranya datang dari Youtube dalam beberapa hari saja.

Angka itu membuat lagu ini berada di tempat kedua di daftar lagu rock paling banyak di-stream. Dikutip dari Billboard, lagu ini juga telah diunduh sebanyak 5.000 kali atau mengalami kenaikan 46%.

Salah satu lagu yang diunggah di laman https://www.youtube.com/watch?v=4zLfCnGVeL4 bahkan telah memperoleh 52 juta viewers.

Advertisement

Sebelumnya, lagu yang sama juga baru saja di-cover oleh band rock Disturbed. Cover ini mendapatkan pujian dari penyanyi aslinya dan menorehkan prestasi tersendiri bagi Disturbed dengan nangkring di pisisi 51 di Billboard Hot 100 dan duduk di posisi 3 di Hot Rock Songs.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif