Senin, 11 April 2016 00:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

KARIER PELATIH
Mourinho Tegaskan Belum Teken Kontrak

Karier pelatih Jose Mourinho yang belum nmenyepakati kontrak dengan klub mana pun.

Solopos.com, LONDON – Jose Mourinho menegaskan dirinya belum resmi bergabung dengan sebuah klub. Statusnya kini masih terbuka untuk klub mana saja atau pun tim nasional.

Mourinho menganggur setelah didepak Chelsea pada Desember 2015 silam. Tapi, pelatih asal Portugal itu menegaskan akan kembali melatih pada musim depan. Sejauh ini Manchester United yang terus dikaitkan dengan Mourinho.

Bahkan berita pra-kontrak hingga gaji yang akan didapat Mourinho pun sempat mencuat. Tapi, pelatih berjuluk The Special One itu menegaskan dirinya belum sepakat dengan klub mana pun. Keputusannya akan dibuat pada musim panas mendatang atau menjelang kompetisi berakhir.

“Pada saat ini saya bisa menegaskan bahwa saya tak punya kontrak dengan siapa-siapa,” ucap Mourinho kepada seperti dikutip dari Reuters, Minggu (10/4/2016).

“Saya berada dalam posisi terbuka untuk klub mana saja, tim nasional mana saja. Tapi sejujurnya jika memungkinan saya lebih suka klub, dan menganalisis dan berpikir apa yang terbaik buat karier saya dan kembali dengan segala yang saya miliki,” lanjutnya.

“Kabar-kabar semacam itu hanyalah kabar semata dan sejak awal saya sudah berkomitmen untuk tidak membuatnya semakin liar, tidak mengonfirmasi, tidak membantah,” jelas Mourinho mengenai kabar yang mengaitkannya dengan MU.

“Kalau ada yang punya rasa hormat kepada Mr. Van Gaal maka saya mungkin salah satu yang pertama karena ia teman saya dan saya pun pernah bekerja dengannya beberapa tahun [sebagai asisten pelatih di Barcelona].”

“Saya dihubungkan dengan banyak pekerjaan. Pada musim panas saya akan punya pekerjaan. Ini baru April, segalanya dimulai bulan Juli. Segala keputusan biasanya dibuat pada akhir Mei dan awal Juni,” terang Mourinho.

Mourinho menambahkan dia kemungkinan akan memprioritaskan klub Inggris. Hal itu lantaran keluarganya sudah sangat nyaman berada di Negeri Ratu Elizabeth itu. Mourinho juga mengungkapkan sebelumnya sudah menolak satu tawaran melatih yakni tawaran dari Timnas Suriah.

“Saya suka negaranya, saya suka sepak bola di sini. Keluarga saya amat betah dan gembira. Kalau memungkinkan, ya, [Inggris] akan jadi pilihan pertama,” kata Mourinho.

“Memang benar mengenai Suriah karena mereka telah memublikasikan surat yang mereka kirim ke agen saya. Tapi dengan cara yang paling penuh rasa hormat kami telah mengatakan kepada mereka bahwa kami tidak tertarik pada pekerjaan itu,” jelas Mourinho.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.MICROVISION INDONESIA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…