Entertainment
Senin, 11 April 2016 - 01:10 WIB

KABANERI OF THE IRON : Anime Jepang yang Tak Kalah Ngeri dari Attack On Titan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Poster Kabaneri of the Iron Fortress. (Myanimelist.com)

Anime Jepang Kabaneri of the Iron Fortress mulai tayang.

Solopos.com, SOLO – Jika menunggu lanjutan anime Jepang Attack on Titan dirasa terlalu lama, serial Kabaneri of the Iron Fortress mungkin bisa menjadi tontonan alternatif. Sebab kengerian yang disuguhkan cukup mirip.

Advertisement

Seperti dilansir laman Anime News Network, Sabtu (9/4/2016), anime dengan judul asli Koutetsujou no Kabaneri itu mengambil latar pada era revolusi industri di Jepang. Tetapi di balik majunya industri, muncul wabah penyakit yang membuat manusia berubah menjadi mayat hidup ganas yang disebut Kabane.

Tidak mudah membunuh Kabane lantaran jantungnya yang keras dan sulit ditembus peluru. Sebaliknya, jumlah monster itu justru mudah bertambah banyak karena jika seorang manusia tergigit, ia juga akan berubah menjadi Kabane.

Tetapi Ikoma, seorang mekanik kereta uap berhasil menciptakan prototipe senjata bernama Tsuranukizutsu. Ia berhasil membunuh satu Kabane dengan senjata yang dimodifikasi itu, namun tanpa disadari lengannya telah digigit dan terinfeksi.

Advertisement

Kemiripan Kabaneri dengan Attack on Titan terdapat pada konsep manusia yang berlindung di balik dinding supaya terhindar dari wabah mengerikan. Tetapi suatu hari terjadi kecelakaan yang membuat Kabane berhasil menembus dinding dan memangsa penduduk.

Kemiripan lainnya terdapat pada penyajian gambar yang kelam serta tidak segan menampilkan adegan sadis dan berdarah-darah seperti mengeksekusi dengan senapan, memakan kepala manusia, atau menyayat tangan dengan pisau.

Dikutip Solopos.com dari laman Myanimelist, anime Jepang KOIF tayang perdana Jumat kemarin dan sejauh ini rating-nya menyentuh angka 8,44 dari nilai sempurnya 10. Sayangnya belum diketahui pasti jumlah total episode anime garapan Wit Studio itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif