logo PSM Makassar (JIBi/Harian Jogja/Ligaindonesia.co.id) logo PSM Makassar (JIBi/Harian Jogja/Ligaindonesia.co.id)
Senin, 11 April 2016 16:35 WIB JIBI/SOLOPOS/Newswire Indonesia Share :

ISC 2016
PSM Rencanakan Gelar Turnamen Segitiga

ISC 2016 segera digelar. PSM Makassar berencana menggelar turnamen segitiga untuk mempersiapkan diri menghadapi ISC.

 

 
Solopos.com, MAKASSAR — Manajemen PSM berencana menggelar sebuah turnamen segitiga di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan dalam rangka persiapan tim “Juku Eja” menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Direktur Klub PSM, Sumirlan mengatakan, untuk kepastian terkait rencana ini akan segera dibahas di internal manajemen.

“Sesuai rencana awal memang masih ingin melaksanakan satu kali uji coba menghadapi tim selevel. Namun jika pada akhirnya memungkinkan menggelar turnamen segitiga kenapa tidak, kami akan bahas dalam waktu dekat,” katanya, Senin (11/4/2016).

Keinginan manajemen untuk menggelar turnamen segitiga bukan hanya dalam rangka persiapan menghadapi ISC 2016. Turnamen itu juga sebagai ajang untuk bisa melihat potensi seluruh pemain setelah tampil memalukan atau gagal di turnamen Trofeo Persija Jakarta, 10 April 2016.

Untuk itu, tim Juku Eja memang diharapkan tidak hanya menggelar uji coba biasa. Namun lebih dari itu mereka juga bisa berkompetisi untuk menyiapkan tropi.

Turnamen ini juga sekaligus untuk menguji kesiapan panpel pertandingan, sehingga ajang turnamen nanti diharap bisa melihat kesiapan kepanitiaan jelang kompetisi panjang Indonesia Soccer Championship (ISC).

Mantan pemain PSM era 80-an itu menjelaskan, pihaknya pada turnamen itu juga berupaya mencari tim papan atas untuk melihat kualitas tim nanti.

“Kami mau memaksimalkan sisa waktu yang ada untuk lebih menyolidkan dan memperkuat setiap lini. Apalagi memang sekarang ini sementara ditunda sehingga memberikan kami waktu untuk lebih memaksimalkan kemampuan tim dengan baik,” katanya.

Pada awal April lalu, PSM Makassar sudah menjalani laga perdana di Stadion Mattoanging Makassar. Tim kebangaaan masyarakat Makassar dan Sulsel itu sebelumnya menjamu Persela Lamongan dan mampu meraih kemenangan 2-1 dari tim asal Jawa Timur tersebut.

Sementara itu, Pelatih PSM Luciano Leandro mengatakan mengapresiasi rencana manajemen untuk menggelar turnamen segitiga.

Ini juga menjadi omentum tepat untuk melihat hasil evaluasi yang dilakukan setelah tampil mengecewakan pada Turnamen Trofeo Persija 2106.

“Kami tentunya akan segera melakukan evaluasi terhadap hasil dari Trofeo. Kami juga meminta seluruh atlet untuk menjaga motivasi agar bisa lebih siap lagi saat tampil di ISC,”ujarnya.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…