Sport
Senin, 11 April 2016 - 16:35 WIB

ISC 2016 : PSM Rencanakan Gelar Turnamen Segitiga

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - logo PSM Makassar (JIBi/Harian Jogja/Ligaindonesia.co.id)

ISC 2016 segera digelar. PSM Makassar berencana menggelar turnamen segitiga untuk mempersiapkan diri menghadapi ISC.

 

Advertisement

 
Harianjogja.com, MAKASSAR — Manajemen PSM berencana menggelar sebuah turnamen segitiga di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan dalam rangka persiapan tim “Juku Eja” menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Direktur Klub PSM, Sumirlan mengatakan, untuk kepastian terkait rencana ini akan segera dibahas di internal manajemen.

Advertisement

Direktur Klub PSM, Sumirlan mengatakan, untuk kepastian terkait rencana ini akan segera dibahas di internal manajemen.

“Sesuai rencana awal memang masih ingin melaksanakan satu kali uji coba menghadapi tim selevel. Namun jika pada akhirnya memungkinkan menggelar turnamen segitiga kenapa tidak, kami akan bahas dalam waktu dekat,” katanya, Senin (11/4/2016).

Keinginan manajemen untuk menggelar turnamen segitiga bukan hanya dalam rangka persiapan menghadapi ISC 2016. Turnamen itu juga sebagai ajang untuk bisa melihat potensi seluruh pemain setelah tampil memalukan atau gagal di turnamen Trofeo Persija Jakarta, 10 April 2016.

Advertisement

Turnamen ini juga sekaligus untuk menguji kesiapan panpel pertandingan, sehingga ajang turnamen nanti diharap bisa melihat kesiapan kepanitiaan jelang kompetisi panjang Indonesia Soccer Championship (ISC).

Mantan pemain PSM era 80-an itu menjelaskan, pihaknya pada turnamen itu juga berupaya mencari tim papan atas untuk melihat kualitas tim nanti.

“Kami mau memaksimalkan sisa waktu yang ada untuk lebih menyolidkan dan memperkuat setiap lini. Apalagi memang sekarang ini sementara ditunda sehingga memberikan kami waktu untuk lebih memaksimalkan kemampuan tim dengan baik,” katanya.

Advertisement

Pada awal April lalu, PSM Makassar sudah menjalani laga perdana di Stadion Mattoanging Makassar. Tim kebangaaan masyarakat Makassar dan Sulsel itu sebelumnya menjamu Persela Lamongan dan mampu meraih kemenangan 2-1 dari tim asal Jawa Timur tersebut.

Sementara itu, Pelatih PSM Luciano Leandro mengatakan mengapresiasi rencana manajemen untuk menggelar turnamen segitiga.

Ini juga menjadi omentum tepat untuk melihat hasil evaluasi yang dilakukan setelah tampil mengecewakan pada Turnamen Trofeo Persija 2106.

Advertisement

“Kami tentunya akan segera melakukan evaluasi terhadap hasil dari Trofeo. Kami juga meminta seluruh atlet untuk menjaga motivasi agar bisa lebih siap lagi saat tampil di ISC,”ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif