Jogja
Senin, 11 April 2016 - 11:20 WIB

BBM JENIS BARU : Kapan Dex Lite Masuk Jogja?

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengisian bahan bakar minyak jenis Premium di SPBU. (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

BBM jenis baru, dex lite belum bisa dipastikan kapan akan mulai dipasarkan di Jogja

Harianjogja.com, JOGJA—PT Pertamina (Persero) MOR IV Jateng DIY menunggu komando pusat terkait penjualan varian baru bahan bakar khusus dex lite.

Advertisement

General Manager Pertamina MOR IV Jawa Bagian Tengah Kusnendar mengatakan, dex lite baru akan diujicobakan di Jabodetabek. Solar bernama dex lite ini memiliki Cetane Number (CN) 51 di mana kualitasnya lebih baik dari solar subsidi yang dijual selama ini.

“Kita tunggu dulu. Jakarta baru April ini. Kita ngikuti. Mungkin setelah April ini,” papar dia, Minggu (10/4/2016).

Ia mengungkapkan, untuk uji coba, Pertamina akan menjadi pionir. Penerimaan masyarakat nantinya diharapkan seperti saat pertama kali diperkenalkan dengan pertalite. Kusnendar menyatakan, dex lite akan memiliki posisi seperti pertalite yakni memudahkan konsumen mendapatkan bahan bakar yang lebih baik dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Advertisement

“Mungkin kalau pakai pertamina dex masih kemahalan. Jadi, posisinya nanti di tengah-tengah [antara pertamina dex dan solar subsidi]. Antara harga dan kualitas, kita selalu proporsional,” papar dia.

Ia mengungkapkan, untuk uji coba akan dilakukan di wilayah perkotaan. Selama uji coba, akan dilihat penerimaan masyarakat karena di wilayah Jawa bagian tengah perlu perjuangan lebih. Hal itu karena sensitivitas masyarakat terhadap harga lebih tinggi.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : BBM Terbaru Dex Lite
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif