Jateng
Senin, 11 April 2016 - 19:50 WIB

BANJIR SEMARANG : Hujan Semalaman, Pasar Waru Lumpuh Diterjang Banjir

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi banjir (JIBI/Solopos/Dok.)

Banjir Semarang terjadi di Pasar Waru akibat diguyur hujan deras semalaman.

Semarangpos.com, SEMARANG – Hujan deras yang terjadi pada Minggu (10/4/2014) malam, membuat para pedagang di Pasar Waru, Jalan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari, Semarang, tak bisa berjualan, Senin (11/4/2016). Kondisi ini tak lain karena hujan deras itu mengakibatkan Pasar Waru terendam banjir hingga mencapai setinggi 30 sentimeter.

Advertisement

Alhasil, aktivitas di pasar tersebut lumpuh dan sebagian pedagang libur berjualan. Seorang pengepul barang rongsokan, Sri Handayani, menyatakan air sudah mulai menggenangi Pasar Waru sejak Minggu malam 10 April.

“Hujan sama banjir sudah dari semalam. Paginya tau-tau sudah segini,” kata dia sembari menunjuk ketinggian air banjir yang mencapai 30 meter, seperti dilansir laman berita Okezone.com, Senin.

Genangan air itu bahkan bahkan sampai memutus akses masuk ke dalam kios pasar. Handayani memperkirakan genangan air bakal terjadi hingga satu pekan.

Advertisement

Ia menduga hujan telah mengakibatkan tanggul di sekitar pasar Waru jebol. “Surutnya bisa sampai dua mingguan. Saya rugi tidak bisa jualan,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Banjir Semarang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif