Ilustrasi banjir (JIBI/Solopos/Dok.) Ilustrasi banjir (JIBI/Solopos/Dok.)
Senin, 11 April 2016 19:50 WIB Semarang Share :

BANJIR SEMARANG
Hujan Semalaman, Pasar Waru Lumpuh Diterjang Banjir

Banjir Semarang terjadi di Pasar Waru akibat diguyur hujan deras semalaman.

Solopos.com, SEMARANG – Hujan deras yang terjadi pada Minggu (10/4/2014) malam, membuat para pedagang di Pasar Waru, Jalan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari, Semarang, tak bisa berjualan, Senin (11/4/2016). Kondisi ini tak lain karena hujan deras itu mengakibatkan Pasar Waru terendam banjir hingga mencapai setinggi 30 sentimeter.

Alhasil, aktivitas di pasar tersebut lumpuh dan sebagian pedagang libur berjualan. Seorang pengepul barang rongsokan, Sri Handayani, menyatakan air sudah mulai menggenangi Pasar Waru sejak Minggu malam 10 April.

“Hujan sama banjir sudah dari semalam. Paginya tau-tau sudah segini,” kata dia sembari menunjuk ketinggian air banjir yang mencapai 30 meter, seperti dilansir laman berita Okezone.com, Senin.

Genangan air itu bahkan bahkan sampai memutus akses masuk ke dalam kios pasar. Handayani memperkirakan genangan air bakal terjadi hingga satu pekan.

Ia menduga hujan telah mengakibatkan tanggul di sekitar pasar Waru jebol. “Surutnya bisa sampai dua mingguan. Saya rugi tidak bisa jualan,” pungkasnya.

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…