Sejumlah anggota komunitas di Ponorogo menggelar bakti sosial di kampung Tunagrahita di Dusun Sidowayah, Desa Sidoharjo, Jambon, Minggu (10/4/2016). (Facebook-Semua Tentang Ponorogo)
Senin, 11 April 2016 21:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

BAKTI SOSIAL
Sejumlah Komunitas Ponorogo Gelar Baksos di Kampung Tunagrahita

Bakti sosial dilaksanakan sejumlah anggota komunitas di Ponorogo di Kampung Tunagrahita.

Solopos.com, PONOROGO — Sejumlah komunitas di Ponorogo menyelenggarakan bakti sosial (baksos) di Kampung Tunagrahita yang berada di Dusun Sidowayah, Desa Sidoharjo, Jambon, Minggu (10/4/2016).

Kegiatan baksos ini berupa pemeriksaan kesehatan gratis, memberikan buku tulis dan Alquran, penyerahan beras, serta benih tanaman cabai sebanyak 2.000 batang.

Admin Komunitas Facebook Semua Tentang Ponorogo (Setenpo) mengunggah informasi mengenai laporkan kegiatan baksos yang diikuti sejumlah komunitas, antara lain Setenpo, FFI, ICWP, FKMKP, Combo, dan komunitas lainnya.

“Minggu [10/4/2016] berbagai komunitas yang ada di ponorogo menggelar baksos bersama di dusun Sidowayah desa Sidoharjo kec Jambon. Wilayah ini merupakan salah satu kawasan di mana sebagian warganya mengalami Down Syndrome/Tunagrahita,” kata admin Setenpo yang dikutip Madiunpos.com, Senin (11/4/2016).

Admin Setenpo menyampaikan baksos yang diselenggarakan kali ini disesuaikan dengan latar belakang komunitas, semisal komunitas mahasiswa kesehatan Ponorogo menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis, komunitas lain memberikan buku tulis dan Alquran, dan Setenpo menyalurkan bantuan dari pembaca Setenpo berupa beras serta benih tanaman cabai sebanyak 10 kotak berisi 2.000 batang.

“Demikian laporan ini kami buat sebagai bentuk pertanggungjawaban amanah dari para donatur. Semoga amal yang diberikan mendapat balasan berlipat ganda. Amin,” tulis admin Setenpo.

Kegiatan baksos tersebut pun mendapat apresiasi dari member Setenpo. Sejumlah netizen juga mendukung kegiatan berbagi tersebut terus dilakukan.

Pengguna akun Facebook Erma Febriana mengatakan keinginannya untuk mengikuti acara tersebut secara langsung. “Low melihat seperti ini rasanya ingin ikut secara langsung berbagi dengan mereka,” tulis dia dalam kolom komentar.

Pengguna akun Facebook Yusna Widiastutik mendoakan seluruh anggota komunitas sehat terus. “Mudah 2 an sehat slalu ke dpn nya lbh banyak bantuan,” tulis dia dalam kolom komentar.

Pantauan Madiunpos.com, Senin pukul 12.00 WIB, unggahan tersebut telah disukai 872 pengguna Facebook, mendapat 21 komentar, dan 15 kali dibagikan.

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…