Gaya Indriana memakai sneakers putih. (Instagram @indrianarm)
Minggu, 10 April 2016 22:20 WIB Holly Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja Women Share :

TIPS FASHION
Pakai Sepatu Putih, Siapa Takut?

Tips fashion kali ini mengajak para muda untuk berani mengenakan sepatu sneaker putih

Solopos.com, JOGJA- Gaya kasual pakai sneakers memang enggak ada matinya. Sepatu ini selalu bisa menjadi item andalan buat yang ingin tampil santai, namun tetap menarik. Kalau dulu si sneakers cuma bisa dipadukan dengan kaos dan jeans, sekarang berbagai padanan gaya bisa dimodifikasi dengan sneakers favoritmu.

Gaya ini bahkan kian hits disejumlah akun milik para selebgram, hingga gaya para selebriti Indonesia sampai seleb Hollywood. Sebut saja Elle Fanning dan kakaknya Dakota Fanning, Kendall Jenner, hingga Pevita Pearce.

Juris Bramantyo, salah satu Pengamat Fashion Jogja mengungkapkan, tren sepatu kasual beberapa waktu ke belakang masih didominasi sneakers beraneka warna. Namun, kali ini tren seakan mulai mengajak para fashionista untuk back to basic dengan si putih.

Bahkan, tak lagi monoton dikombinasikan dengan bahan jeans dan mulai dikolaborasikan dengan berbagai jenis bahan.

“Trennya saat ini, bahan kain apapun bisa dipadankan dengan sneakers putih. Gaya yang bisa diaplikasikan juga semakin variatif,” ujar Juris, Rabu (6/4/2016).

Juris memaparkan ada banyak gaya yang dapat diaplikasikan dengan si putih sneakers. Untuk gaya cewek, bahkan kini semakin kaya akan berbagai macam jenis style, mulai dari yang simple casual sampai gaya para hijabers. Sneakers tak melulu dikolaborasikan dengan simple jeans, beberapa mulai berani mengolaborasikan dengan jeans belel, short skirt hingga dress.

Kesan santai dengan gaya yang sporty bisa dilakukan dengan mengaplikasikan sneakers putih pada padanan kaos dan hot pants. Enggak selalu harus berbahan jeans, beberapa koleksi item fashion yang ada di lemari bisa kamu padu padankan. Seperti jogger pants, celana-celana 3/4 atau baju dengan potongan overall, baik celana maupun dress.

Bukan berarti si putih sneakers tidak bisa diajak ke acara semi formal. Mini dress hingga maxi dress akan tampil look chic and good jika bisa memadukannya dengan sepatu favorit tersebut. Padukan dengan outer favorit seperti blazer atau beberapa item outer lain.

“Paling penting yang mesti diperhatikan, jangan mengaplikasikan busana yang full color. Karena si sneakers putih nantinya jadi tidak terlihat. Kebanyakan sneakers putih dipadukan dengan gaya busana dengan warna-warna monokrom, sehingga sneakers tampak lebih menonjol,” jelas Juris.

Sedangkan pada gaya kasual cowok, menurut Juris, tidak terlalu banyak style yang bisa diaplikasikan. Namun, bukan berarti style untuk cowok dengan sneakers putih tampak biasa saja. Untuk penampilan jadi lebih menarik, tak ada salahnya mengaplikasikan sneakers putih dengan outter jaket, jeans atau joger berwarna kontras.

“Kalau [busana] bagian atas sudah padat, bagian bawahnya pakai yang lebih simple dengan warna yang kontras dengan sepatunya. Jadi sneakers putihnya bisa lebih tampak menarik,” papar Juris.

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…