Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Minggu, 10 April 2016
Minggu, 10 April 2016 09:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Muktamar PPP hingga Proyek Pemda Bergulir Mei

Solopos hari ini memberitakan Muktamar PPP hingga proyek Pemda.

Solopos.com, SOLO – Romahurmuziy (Romi) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PPP periode 2016-2021 dalam Muktamar VIII di Jakarta. Romi mengajak Djan Faridz bergabung dalam kepengurusan.

Jabar ini menjadi berita utama Harian Umum Solopos edisi Minggu (10/4/2016). Kabar lain, proyek-proyek pembangunan di Wonogiri dan Solo akan mulai berjalan pada Mei mendatang. Saat ini, sejumlah proyek fisik dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sudah memasuki tahap lelang.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Minggu, 10 April 2016;

ANGGARAN DAERAH: Proyek Pemda Bergulir Mei

Proyek-proyek pembangunan di Wonogiri dan Solo akan mulai berjalan pada Mei mendatang. Saat ini, sejumlah proyek fisik dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sudah memasuki tahap lelang. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyentil pemerintah daerah (pemda) di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi mengenai masih adanya Rp186 triliun dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang ngendon di bank daerah.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

AUDISI BULU TANGKIS: Delapan Kali Ikut Audisi demi Jadi Bintang Badminton

Akmal, begitu siswa kelas VI ini akrab disapa. Remaja bernama lengkap Nafis Akmal Fauzi ini asik berdiri sambil mengamati papan pengumuman yang ditempel di depan GOR Sritex Arena, Solo, Sabtu (9/4).

Ia tersenyum kecil mendapati namanya tertera di lembar yang memuat peserta lolos ke tahap dua Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 yang digelar di Solo selama tiga hari, Sabtu-Senin (9-11/4).

Siswa SDN Mangundikaran 1 Nganjuk ini adalah satu dari total 680 peserta yang mendaftar audisi umum yang untuk kali pertama diadakan di Kota Solo ini.

Sambil duduk di sebelah papan pengumuman, Akmal bercerita ini adalah kali kedelapan ia mencoba mengikuti audisi tersebut demi bisa masuk PB Djarum. Pada musim 2016 ini saja ia sudah menjajal ikut seleksi dua kali, yakni di Palembang dan Balikpapan.

Sementara tahun lalu ia berangkat seleksi di lima kota, yakni di Makassar, Palembang, Purwokerto, Jember, dan Kudus.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

BUSANA PRAMUSAJI: Membangun Citra di Balik Seragam Kerja

Pelayanan prima bukan satusatunya ukuran keberhasilan seorang pramusaji. Mereka juga harus tampil dengan balutan busana dan dandanan yang menawan. Simak laporan wartawan Solopos, Ika Yuniati, di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

MUKTAMAR PPP: Romy Ajak Djan Faridz Bergabung

Romahurmuziy (Romi) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PPP periode 2016-2021 dalam Muktamar VIII di Jakarta. Romi mengajak Djan Faridz bergabung dalam kepengurusan. “Saya akan mengajak beliau di dalam kepengurusan ini, di mana pun posisi yang dia merasa nyaman,” ucap Romi di Asrama Haji, Jakarta, Sabtu (9/4).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

LOWONGAN PEKERJAAN
Administrasi ( Wanita ) & Manager ( Pria), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…