Huawei P9 Lite (Gsmarena) Huawei P9 Lite (Gsmarena)
Minggu, 10 April 2016 08:30 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Gadget Share :

SMARTPHONE TERBARU
Huawei P9 Pakai Prosesor Kirin 955

Smartphone terbaru Huawei P9 akan menggunakan prosesor Kirin 955 sesuai Benchmark Antutu.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Tiongkok, Huawei, segera merilis smartphone terbaru Huawei P9. Ponsel pintar Huawei dikabarkan menggunakan prosesor Kirin 955.

Seperti dikutip dari Phonearena, Selasa (5/4/2016), diperkirakan ada tiga varian smartphone terbaru Huawei P9. Salah satu varian Huawei P9 menggunakan prosesor buatan asli Huawei, kirin.

Munculnya prosesor Kirin 955 ada di lama Benchmark GFXBench Antutu. Dalam gambar yang diunggah, terlihat smartphone terbaru Huawei P9 menggunakan prosesor Kirin 955.

Menurut bocoran yang sudah beredar, smartphone terbaru Huawei P9 akan dibekali dual camera di belakang dengan resolusi 12 megapiksel (MP). Huawei disebut akan menggunakan optik lensa buatan Leica pertama di dunia.

Kerja sama Huawei dan Leica dimulai di acara pameran fotografi CP+, Jepang dua pekan lalu. Smartphone terbaru Huawei P9 akan menjadi perangkat pertama buatan perusahaan Tiongkok dan Jerman.

Selain itu desain awal smartphone terbaru Huawei P9 telah diketahui di dunia maya. Dilihat dari desainnya Huawei P9 dibikin secara ramping, dengan dua kamera belakang dan tombol home mirip HTC A9.

Smartphone terbaru Huawei P9 akan dibekali layar kualitas Amoled berukuran 5,2 inci. Huawei P9 akan diperkuat spesifikasi mumpuni. Ponsel anyar Huawei itu dibekali prosesor octa core Kirin 950, RAM 4 GB dan GPU Mali T880. Huawei juga menyematkan sensor sidik jari di P9.

Huawei P9 akan memiliki dua kamera belakang yang canggih dan beresolusi tinggi. Bukan hanya Huawei yang pernah melakukannya. Bisa jadi vendor Tiongkok itu mengikuti jejak saingannya, HTC yang juga menyematkan fitur serupa.

Dengan adanya dua kamera belakang, pengguna smartphone terbaru Huawei P9 bisa menghasilkan gambar dan video mumpuni. Meski begitu spesifikasi lainnya masih belum diketahui.

Sedangkan smatphone terbaru Huawei P9 Max dibekali layar berukuran 6,2 inci resolusi Quad HD. Ponsel pintar Tiongkok itu juga memiiliki prosesor Kirin 955 dengan RAM 4 GB. Memori internal Huawei P9 Max cukup besar yakni 64 GB yang bisa diperluas dengan microSD.

Untuk varian ketiga Huawei P9 Lite dibekali layar dengan ukuran 5 inci resolusi Full HD. Smartphone terbaru Huawei P9 Lite diperkuat prosesor Snapdragon 650 buatan Qualcomm. Selain itu jeroan Huawei P9 Lite cukup mumpuni yakni RAM 2 GB dan memori internal seluas 16 GB.

Huawei juga memperkuat smartphone terbaru Huawei P9 Lite dengan dual OIS kamera berukuran 12 megapiksel. Masalah harga, Huawei P9 Lite akan dijual US$300 atau Rp3,9 juta. Harga Huawei P9 lebih mahal daripada versi Lite, yakni US$500 atau Rp6,5 juta.

Untuk smartphone terbaru Huawei P9 Max dijual US$700 atau Rp9,1 juta. Untuk jadwal peluncuran, Huawei sepertinya akan melakukannya pada Rabu (6/4/2016) di London, Inggris.

Spesifikasi Huawei P9 (Gsmarena)

Spesifikasi Huawei P9 (Gsmarena)

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…