Yakar Hondro (Istimewa)
Minggu, 10 April 2016 03:50 WIB Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PILKADA SALATIGA
Jika Jadi Wali Kota, Pria Ini Siap Adopsi Cara Jokowi

Pilkada Salatiga, persaingannya turut dimeriahkan calon dari jalur independen, Yakar Hondro (Yahon) yang memiliki program mirip Jokowi

Solopos.com, SALATIGA – Salah satu bakal calon wali kota Salatiga yang akan bersaing dari jalur independen, Yakar Hondro (Yahon), mengaku telah memiliki program pembangunan bagi Kota Salatiga jika dirinya memenangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Salatiga 2017, medio Februari mendatang. Salah satu program Yahon ini hampir mirip dengan program Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) saat memenangi Pilkada DKI Jakarta 2012 lalu.

Salah satu program yang sama dengan milik Jokowi itu, yakni fasilitas pendidikan gratis dan kesehatan gratis bagi masyarakat yang tidak mampu melalui Kartu Salatiga Pintar (KSP) dan Kartu Salatiga Sehat (KSS).

“Salah satu program jangka pendek nanti, bila di ijinkan Tuhan berkuasa, yaitu dengan menerbitkan KSS [ Kartu Salatiga Sehat] dan KSP [Kartu Salatiga Pintar], di mana nanti orang berobat gratis dan anak-anak kita sekolah juga gratis,” tulis Yahon dalam rilis yang diterima Semarangpos.com, Sabtu (9/4/2016).

Selain ingin menerbitkan KSS dan KSP, Yahon juga siap membangun Salatiga sebagai kota modernisasi berbasis wifi serta penataan yang benar.

Yahon menambahkan dirinya memang bukan orang asli Salatiga. Ia lahir di Pulau Tello, Nias, Sumatera Utara, 10 Januari 1981 silam. Meski demikian, ia ingin membangun Kota Salatiga yang merupakan tanah kelahiran istrinya.

Pemilik tiga perusahaan konstruksi di Jakarta ini berambisi menjadi wali kota karena melihat pembangunan di Kota Salatiga yang stagnan.

“Ya. Saya memang memiliki ambisi berkuasa atas dasar serta dorongan kegerahan melihat pola kemajuan kotanya yang semakin tidak pada sebuah tatanan yang benar, seharusnya konsep modrenisasi itu baik, tapi harus tanpa mengurangi kesejukan alamnya,” beber Yahon.

Yahon menilai yang dibutuhkan masyarakat Salatiga bukanlah keadaan yang seperti saat ini. “Bila nanti diberikan amanah oleh rakyat Salatiga, saya akan meninjau ulang Fungsi Anggaran, dan yang tidak kalah penting perijinan pengembang (developer) harus kembali di evaluasi,” imbuhnya.

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…