Honda Brio RS di pameran IIMS 2016. (Paultan.org)
Minggu, 10 April 2016 18:50 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com Roda 4 Share :

PAMERAN IIMS 2016
Honda Luncurkan 2 Brio Terbaru, Ini Harganya

Pameran IIMS 2016 ada peluncuran mobil terbaru Brio RS dan New Brio Satya.

Solopos.com, JAKARTA – Hadir di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, PT Honda Prospect Motor (HPM) memanfaatkan kesempatan itu untuk meluncurkan dua mobil Honda Brio terbaru.

Mereka adalah Honda Brio RS dan LCGC New Brio Satya. Lewat peluncuran dua mobil terbaru itu HPM juga mengumumkan bahwa saat ini sudah tidak dijual lagi Brio dengan kapasitas mesin 1.300 cc.

Seluruhnya kini menggendong mesin 1.200 cc baru berteknologi Honda Earth Dreams. Tenaganya mencapai 88,7 hp pada 6.000 rpm dengan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm. Angka-angka itu sekaligus membuat Brio sebagai city car paling bertenaga di kelasnya.

Selain itu baik Honda Brio RS maupun LCGC New Brio Satya, semuanya kini sama-sama hadir dengan pilihan transmisi manual (MT) dan continous variable transmission (CVT) lima percepatan.

Bukan hanya mesin, seperti dilaporkan laman Okezone, Sabtu (9/4/2016), LCGC New Brio Satya juga mendapat sentuhan desain baru pada eksterior, mulai dari grille, bumper, pelek alloy 14 inci, spoiler, hingga spion dan hadle pintu.

Sedangkan Brio RS, tampilan luarnya didesain lebih sporty dengan muka yang diadopsi dari Mobilio RS. Lampu depan dilengkapi projector headlamp meski masih menggunakan halogen. Selain itu telah disematkan pula lampu kabut (fog lamp).

Sementara di dalam kabin, mobil yang mampu memuat empat orang itu mendapat warna interior baru, fitur Eco Indicator, head unit 2DIN, AC digital, day/night rear view mirror, dan setir yang dilengkapi mode tilt steering. Fitur kelesalamatan seperti airbag, side impact beam, dan pedestrian protection juga tidak ketinggalan.

Tetapi khusus Brio RS, pilihan warna interiornya hanya hitam. Selain itu head unit yang dipakai sudah dilengkapi layar sentuh dengan bentang layar delapan inci.

Berikut ini adalah harga mobil Honda Brio RS dan LCGC New Brio Satya on the road Jakarta sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman resmi HPM:

Brio Satya S MT – Rp129,6 juta
Brio Satya E MT – Rp134,6 juta
Brio Satya  E CVT – Rp149,6 juta
Brio RS MT – Rp159,7 juta
Brio RS CVT – Rp174,7 juta

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.ARTABOGA CEMERLANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…