persis-solo1-370x249.jpg
Minggu, 10 April 2016 20:08 WIB Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos Indonesia Share :

LAGA UJI COBA PERSIS
Persis Dihajar Semen Padang 1-6

Laga uji coba Persis melawan Semen Padang berakhir dengan kekalahan Persis dengan skor 1-6.

Solopos.com, SOLO – Persis harus rela dihajar Semen Padang dengan skor telak 1-6 dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Minggu (10/4/2016) sore WIB. Laga uji coba itu sebagai persiapan Persis mengikuti ajang Indonesian Super Competition.

Sebenarnya, Persis tampil ciamik di awal babak pertama. Tim racikan Agung Setyobudi ini turun dengan bermaterikan perpaduan pemain lama dan baru yang tengah melakoni seleksi. Afif Bayu dipercaya sebagai kiper utama. Di barisan bek diisi pemain anyar, Fernando, Bachtiar, dan Risman Maidullah, plus pemain lokal Akbar Riansyah.

Sedangkan tengah dipercayakan kepada Bayu Andra, Dedi Cahyono, Agung Budi, Andrid Wibowo, dan Bayu Nugroho. Sementara Yanuar Ruspuspito dipasang sebagai ujung tombak serangan. Mereka tampil percaya diri dengan langsung menekan tim besutan Nil Maizar.

Bahkan, baru semenit laga berjalan, Persis sempat mengejutkan pertahanan Semen Padang. Sayang, usaha Andrid Wibowo belum berhasil. Persis terus melancarkan serangan ke ruang pertahanan Semen Padang. Sejumlah sepak pojok diperoleh Persis Solo.

Tuan rumah lalu membuat kejutan dengan menggetarkan gawang Semen Padang yang dijaga kiper kedua, Rivky Mokodompit, di menit ke-33. Sementara sang kiper utama, Jandia Eka Putra, dibangkucadangkan. Berawal dari eksekusi tendangan bebas Agung Budi Prasetyo bola disundul Bayu Andra yang sempat mengenai bek Semen Padang dan masuk ke gawang. 1-0 Persis memimpin.

Keunggulan ini tak bertahan lama lantaran tim tamu mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Diego Santos dari luar kotak penalti yang tak dapat ditangkap dengan sempurna oleh Afif Bayu. Skor 1-1 menutup hasil babak pertama.

Babak kedua baru berjalan tiga menit, gawang Persis justru kembali terkoyak. Lagi-lagi gol tercipta lewat aksi Diego Santos dari jarak jauh. Hanya berselang dua menit, penggawa Kabau Sirah, julukan Semen Padang, Nur Iskandar menjebol gawang Afif Bayu. Kiper muda Persis itu mesti rela memungut bola dari gawang sendiri untuk kali keempat setelah tendangan keras Vendry Mofu masuk meski lebih dulu menghantam tiang gawang.

Agung pun menarik keluar Afif Bayu digantikan kiper jebolan Persis Junior, M Ihsan. Baik Persis maupun Semen Padang melakukan pergantian pemain. Di menit ke-79 tuan rumah makin merana karena tim tamu kembali menyarangkan gol untuk kali kelima oleh Christoper Sibi. Pemain asing Semen Padang, Marcel Sacramento, menggenapi kemenangan tim tamu menjadi 1-6.

lowongan pekerjaan
Bagian Umum, Bagian Administrasi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komunisme dan Logika Kita

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (23/9/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, seorang editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Mungkin kita pernah membaca pernyataan bahwa adanya kemiskinan dan ketimpangan ekonomi…