Miming Listiyani di Instagram. (Istimewa)
Minggu, 10 April 2016 11:45 WIB JIBI/Solopos.com/Newswire Peristiwa Share :

KISAH TRAGIS
Diduga Dibunuh Terkait Bali Nine, Siapa Sebenarnya Miming?

Kisah tragis Miming mencuatkan dugaan dirinya dibunuh lantaran terkait Bali Nine.

Solopos.com, SIDNEY – Miming Listiyani, 27, warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban pembunuhan di Australia diketahui sudah lama tinggal di Sydney. Sebelum tewas, Miming disebut baru saja datang kembali ke Sydney dari Indonesia.

Sebagaimana diberitakan Dailymail yang melansir 7 News, Sabtu (9/4/2016), Miming dipercaya belum lama sampai di Sydney seusai bertolak dari Indonesia. Miming berteman via Facebook dengan pria yang merupakan tersangka pembunuh Miming, yaitu Khanh Thanh Ly.

Seperti dilansir Detik, polisi terus berupaya mengungkap misteri kematian Miming dengan mengumpulkan hal-hal yang berkaitan dengan kasus itu. Selain melakukan uji forensik, polisi juga memeriksa sejumlah lokasi atau TKP.

Miming ditemukan tak bernyawa di tepi sungai Parramatta di Sydney, Kamis (7/4) malam waktu setempat. Tubuhnya ditemukan tanpa busana.

Pria yang diduga membunuhnya adalah Khanh Thanh Ly. Seperti diwartakan Telegraph, Jumat (8/4/2016), polisi New South Wales telah menetapkan Ly sebagai tersangka pembunuhan. Ly disebut terkait dengan kelompok pengedar narkoba yang disebut Bali Nine.

Pembunuhan ini lantas mencuatkan tanya, siapa sebenarnya sosok Miming? Dilihat di akun LinkedIn-nya, diketahui Miming sudah cukup lama tinggal di Sydney. Dia mendapat gelar Bachelor Advertising dari University of Technology Sydney, lulus tahun 2010.

Miming juga menyebut pernah bekerja sebagai marketing manager dan jurnalis paruh waktu di AusIndo Magazine periode 2008-2009. AusIndo Magazine adalah portal berita yang menyajikan berita-berita terkait bisnis.

Selain di LinkedIn, Miming diketahui diketahui juga memiliki akun twitter, Facebook, dan Instagram. Dia sudah lama tak aktif di twitter dan Facebook, namun cukup aktif di Instagram dengan akun @mimingl.

Akun Instagram miming memunggah foto terakhir 5 hari lalu. Miming berpose dengan teman wanitanya. Di foto terakhir itu, Miming me-mention seorang temannya, lalu memberi caption “dude thanks for always being there for me. X”. Ada ucapan duka cita di komentar untuk foto tersebut. “RIP miming :'( i will always cherish your memory,” tulis akun @diansinggih.

lowongan pekerjaan
PT Saka Jaya Enggal Cipta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…