News
Minggu, 10 April 2016 - 11:45 WIB

KISAH TRAGIS : Diduga Dibunuh Terkait Bali Nine, Siapa Sebenarnya Miming?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kisah tragis Miming mencuatkan dugaan dirinya dibunuh lantaran terkait Bali Nine.

Solopos.com, SIDNEY – Miming Listiyani, 27, warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban pembunuhan di Australia diketahui sudah lama tinggal di Sydney. Sebelum tewas, Miming disebut baru saja datang kembali ke Sydney dari Indonesia.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Dailymail yang melansir 7 News, Sabtu (9/4/2016), Miming dipercaya belum lama sampai di Sydney seusai bertolak dari Indonesia. Miming berteman via Facebook dengan pria yang merupakan tersangka pembunuh Miming, yaitu Khanh Thanh Ly.

Seperti dilansir Detik, polisi terus berupaya mengungkap misteri kematian Miming dengan mengumpulkan hal-hal yang berkaitan dengan kasus itu. Selain melakukan uji forensik, polisi juga memeriksa sejumlah lokasi atau TKP.

Miming ditemukan tak bernyawa di tepi sungai Parramatta di Sydney, Kamis (7/4) malam waktu setempat. Tubuhnya ditemukan tanpa busana.

Advertisement

Pria yang diduga membunuhnya adalah Khanh Thanh Ly. Seperti diwartakan Telegraph, Jumat (8/4/2016), polisi New South Wales telah menetapkan Ly sebagai tersangka pembunuhan. Ly disebut terkait dengan kelompok pengedar narkoba yang disebut Bali Nine.

Pembunuhan ini lantas mencuatkan tanya, siapa sebenarnya sosok Miming? Dilihat di akun LinkedIn-nya, diketahui Miming sudah cukup lama tinggal di Sydney. Dia mendapat gelar Bachelor Advertising dari University of Technology Sydney, lulus tahun 2010.

Miming juga menyebut pernah bekerja sebagai marketing manager dan jurnalis paruh waktu di AusIndo Magazine periode 2008-2009. AusIndo Magazine adalah portal berita yang menyajikan berita-berita terkait bisnis.

Advertisement

Selain di LinkedIn, Miming diketahui diketahui juga memiliki akun twitter, Facebook, dan Instagram. Dia sudah lama tak aktif di twitter dan Facebook, namun cukup aktif di Instagram dengan akun @mimingl.

Akun Instagram miming memunggah foto terakhir 5 hari lalu. Miming berpose dengan teman wanitanya. Di foto terakhir itu, Miming me-mention seorang temannya, lalu memberi caption “dude thanks for always being there for me. X”. Ada ucapan duka cita di komentar untuk foto tersebut. “RIP miming :'( i will always cherish your memory,” tulis akun @diansinggih.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif