Ilustrasi kesurupan (JIBI/Harian Jogja/Antara)
Minggu, 10 April 2016 04:20 WIB Yudho Primbodo/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

KESURUPAN MASAL
Siswa Tiba-tiba Teriak Histeris Saat Kemah

Kesurupan massal terjadi saat kemah

Solopos.com, BANTUL- Puluhan siswa-siswi SMA 1 Sayegan tiba-tiba berteriak histeris saat melaksanakan perkemahan akhir tahun di Bumi Perkemahan Putu Bajuri Bembem, Trimulyo, Bantul.

Puluhan siswa tersebut mengalami kesurupan sejak petang hari kedua perkemahan yakni Jumat (8/4/2016).

Salah seorang staf pegawai SMA 1 Sayegan yang tak ingin disebut namanya mengatakan, pada saat beraktivitas tiba-tiba beberapa murid berteriak histeris, kemudian lanjut diikuti oleh murid lainnya secara berurutan.

“Mulanya hanya beberapa murid saja, namun kemudian setelah disembuhkan menjadi menjalar ke beberapa siswa lainnya. Sejak Jumat hingga Sabtu siang para murid yang melakukan kemah juga masih sering mendapat gangguan,” katanya.

Hingga Sabtu siang diakui beberapa siswa masih mengalami kesurupan, kemudian pihak sekolah dengan bantuan dari penjaga perkemahan dan beberapa warga sekitar membawa para siswa ke balai desa Trimulyo.

“Setelah siswa yang mengalami kesurupan sedikit tenang, kemudian pihak sekolah membawa para siswa ke sekolah agar tidak kambuh lagi,” paparnya.

LOWONGAN PEKERJAAN
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…