Lazada (www.techinasia.com) Lazada (www.techinasia.com)
Minggu, 10 April 2016 13:45 WIB JIBI/Solopos.com/Detik Peristiwa Share :

KASUS TRANSAKSI ONLINE
Kartu Kredit Jebol Gara-Gara Akun Lazada Diretas

Kasus transaksi online dialami seorang pelanggan Lazada.

Solopos.com, JAKARTA – Nasib sial dialami pemuda ini. Pasalnya, akun miliknya di Lazada ketahuan dibobol. Ia pun harus merugi jutaan rupiah akibat transaksi yang dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab.

Pria tersebut bernama Tri Kurniawan Darmoko. Dikutip dari Detik, Sabtu (9/4/2016), Tri menceritakan telah lama tidak berbelanja online di Lazada, terakhir setahun lalu. “Saya mendapatkan email transaksi pembelian Samsung Galaxy J5 seharga Rp 2.489.000,” turutnya.

Sontak pria yang kerap disapa Wawan ini kaget karena ia tidak melakukan transaksi tersebut. Belumlah rasa kagetnya reda, ia kembali menerima email jika akunnya telah berubah menggunakan email baru.

“Setelah mendapat email kedua, saya langsung telepon bank untuk memblokir kartu kredit. Setelah itu baru menelpon Lazada,” ungkapnya.

Setelah dikontak, kata Wawan, pihak Lazada akan menelusuri laporan tersebut. Mereka menjanjikan tenggat waktu 1 x 24 jam untuk menyelesaikan masalah tersebut.
Tak lama pihak Lazada telah mengirimkan email ke Wawan yang menyatakan pemesanan telah dibatalkan. Meski demikian Wawan menyayangkan kejadian ini.

“Lazada e-commerce yang besar, tapi keamanan akun pengguna tidak terjaga. Membuat saya selaku pengguna jadi was-was,” ungkapnya.

PERSONALIA, ADMIN, QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Harga Tertentu Beras Tertentu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (7/8/2017). Esai ini karya Feriana Dwi Kurniawati, Kepala Seksi Usaha Tani dan Pengolahan Hasil Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah feriana_dk@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Pemerintah telah mengumumkan mulai…