News
Minggu, 10 April 2016 - 13:45 WIB

KASUS TRANSAKSI ONLINE : Kartu Kredit Jebol Gara-Gara Akun Lazada Diretas

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lazada (www.techinasia.com)

Kasus transaksi online dialami seorang pelanggan Lazada.

Solopos.com, JAKARTA – Nasib sial dialami pemuda ini. Pasalnya, akun miliknya di Lazada ketahuan dibobol. Ia pun harus merugi jutaan rupiah akibat transaksi yang dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab.

Advertisement

Pria tersebut bernama Tri Kurniawan Darmoko. Dikutip dari Detik, Sabtu (9/4/2016), Tri menceritakan telah lama tidak berbelanja online di Lazada, terakhir setahun lalu. “Saya mendapatkan email transaksi pembelian Samsung Galaxy J5 seharga Rp 2.489.000,” turutnya.

Sontak pria yang kerap disapa Wawan ini kaget karena ia tidak melakukan transaksi tersebut. Belumlah rasa kagetnya reda, ia kembali menerima email jika akunnya telah berubah menggunakan email baru.

“Setelah mendapat email kedua, saya langsung telepon bank untuk memblokir kartu kredit. Setelah itu baru menelpon Lazada,” ungkapnya.

Advertisement

Setelah dikontak, kata Wawan, pihak Lazada akan menelusuri laporan tersebut. Mereka menjanjikan tenggat waktu 1 x 24 jam untuk menyelesaikan masalah tersebut.
Tak lama pihak Lazada telah mengirimkan email ke Wawan yang menyatakan pemesanan telah dibatalkan. Meski demikian Wawan menyayangkan kejadian ini.

“Lazada e-commerce yang besar, tapi keamanan akun pengguna tidak terjaga. Membuat saya selaku pengguna jadi was-was,” ungkapnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif