Gianluigi Buffon dan Paul Pogba (Sofoot.com)
Minggu, 10 April 2016 22:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Italia Share :

KABAR PEMAIN
Pogba: Buffon Kiper Terbaik di Dunia

Kabar pemain Paul Pogba yang memuji rekan setimnya, Gianluigi Buffon.

Solopos.com, MILAN – Bintang Juventus, Paul Pogba, memuji rekan setimnya sekaligus kapten tim Juve, Gianluigi Buffon. Pujian itu disampaikan Pogba usai Juve mengalahkan Milan di San Siro, Minggu (10/4/2016) dini hari WIB.

Juve menang dengan skor 2-1, dan Pogba menjadi pencetak gol penentu. Sebelumnya Milan unggul lebih dulu lewat gol Alex, kemudian Juve mampu membalas lewat sepakan Mario Mandzukic.

Pertandingan itu juga diwarnai dengan performa gemilang Buffon. Kiper 38 tahun itu melakukan double save saat menahan dua tembakan beruntun pemain Milan. Tak hanya itu, beberapa penyelamatan lain juga dibukukan kiper yang baru saja memecahkan rekor clean sheet terpanjang di Serie-A Italia itu.

Atas penampilannya itu, Buffon pun mendapat pujian dari Pogba. Tak tanggung-tanggung, gelandang potensial asal Prancis itu menyebut Buffon sebagai yang terbaik di dunia.

“Gigi [Buffon] merupakan nomor satu. Dia yang terbaik dalam bisnis ini,” ujar Pogba seperti dikutip dari Soccerway, Minggu (10/4/2016).

Kemenangan atas Milan itu juga semakin memantapkan posisi Juve di puncak klasemen. Kemenangan itu sekaligus menegaskan rekor tak terkalahkan Juve di musim ini yakni tak pernah kalah dalam 22 pertandingan secara beruntun.

“Kami belum mencapai apa-apa. kami masih perlu untuk memenangkan lebih banyak pertandingan untuk meraih scudetto. Kami harus fokus pada pertandingan selanjutnya,” kata Pogba.

lowongan pekerjaan
PT. BPR Bina Langgeng Mulia, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….