Sport
Minggu, 10 April 2016 - 20:30 WIB

KABAR PELATIH : Chelsea Akhirnya Kalah, Hiddink: Ini Menyakitkan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Guus Hiddink (Independent)

Kabar pelatih Guus Hiddink yang kecewa dengan kekalahan Chelsea

Solopos.com, SWANSEA – Di bawah asuhan Guus Hiddink, Chelsea tampil apik dengan tak terkalahkan sekali pun di pentas Liga Premier Inggris. Tapi rekor apik itu berhasil diputus Swansea City, Sabtu (9/4/2016) malam WIB.

Advertisement

Sejak ditunjuk menjadi pelatih interim menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2015 lalu, Hiddink membawa The Blues tak terkalahkan di Liga Inggris. Kekalahan dari Swansea ini pun menjadi yang pertama.

Bahkan kekalahan itu menjadi yang kedua bagi Hiddink yang sebelumnya juga pernah menjadi pelatih interim Chelsea. Seperti dikutip dari BBC, (10/4/2016) dari dua periode menjadi pelatih Chelsea hingga saat ini, Hiddink telah mempersembahkan 17 kemenangan, 9 seri, dan dua kali kalah.

Hiddink sendiri mengaku timnya tak cukup fokus saat Gyfli Sigurdsson membuat gol untuk Swansea. Dia juga menyesali timnya yang tak cukup tajam di sepertiga akhir pertandingan. Padahal di momen itu, Chelsea terus menyerang.

Advertisement

“Setiap kekalahan rasanya menyakitkan, tapi semua tahu situasi kami jadi ada positifnya untuk memainkan pemain-pemain muda dan melihat kemampuan mereka,” kata Hiddink seperti dilansir BBC.

“Kami bertahan dengan buruk dan memberi Gylfi Sigurdsson sebuah kesempatan emas. Kami terus menyerang, tapi kurang tajam di sepertiga akhir lapangan,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif