Guus Hiddink (Independent)
Minggu, 10 April 2016 20:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

KABAR PELATIH
Chelsea Akhirnya Kalah, Hiddink: Ini Menyakitkan

Kabar pelatih Guus Hiddink yang kecewa dengan kekalahan Chelsea

Solopos.com, SWANSEA – Di bawah asuhan Guus Hiddink, Chelsea tampil apik dengan tak terkalahkan sekali pun di pentas Liga Premier Inggris. Tapi rekor apik itu berhasil diputus Swansea City, Sabtu (9/4/2016) malam WIB.

Sejak ditunjuk menjadi pelatih interim menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2015 lalu, Hiddink membawa The Blues tak terkalahkan di Liga Inggris. Kekalahan dari Swansea ini pun menjadi yang pertama.

Bahkan kekalahan itu menjadi yang kedua bagi Hiddink yang sebelumnya juga pernah menjadi pelatih interim Chelsea. Seperti dikutip dari BBC, (10/4/2016) dari dua periode menjadi pelatih Chelsea hingga saat ini, Hiddink telah mempersembahkan 17 kemenangan, 9 seri, dan dua kali kalah.

Hiddink sendiri mengaku timnya tak cukup fokus saat Gyfli Sigurdsson membuat gol untuk Swansea. Dia juga menyesali timnya yang tak cukup tajam di sepertiga akhir pertandingan. Padahal di momen itu, Chelsea terus menyerang.

“Setiap kekalahan rasanya menyakitkan, tapi semua tahu situasi kami jadi ada positifnya untuk memainkan pemain-pemain muda dan melihat kemampuan mereka,” kata Hiddink seperti dilansir BBC.

“Kami bertahan dengan buruk dan memberi Gylfi Sigurdsson sebuah kesempatan emas. Kami terus menyerang, tapi kurang tajam di sepertiga akhir lapangan,” tutupnya.

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…