News
Minggu, 10 April 2016 - 14:30 WIB

KABAR DUKA : Mantan Menaker Jacob Nuwa Wea Disemayamkan di RS Atmajaya Pluit

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jacob Nuwa Wea (Liputan6.com)

Kabar duka datang dari mantan Menaker Jacob Nuwa Wea.

Solopos.com, JAKARTA — Mantan Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Jacob Nuwa Wea tutup usia di Malaysia, Sabtu (9/4/2016). Setelah tiba dari Malaysia di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pada pukul 13.00 WIB, Minggu (10/3/2016), jenazah akan disemayamkan di Rumah Duka RS Atmajaya Pluit Jakarta Utara.

Advertisement

Berdasarkan keterangan yang diterima Bisnis/JIBI, jenazah Jakob secara resmi akan diserahkan oleh Konjen RI Malaysia kepada Menaker Hanif Dhakiri.

Sebelumnya, Jacob dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Gleaneagles, Penang, Malaysia, pukul 08.30 WIB, Sabtu. Almarhum menghembuskan napas terakhir pada usia 72 tahun. Sebelum meninggal, politikus PDIP ini pernah terserang stroke saat menjalani safari politik di Sulawesi pada April 2006.

Selain pernah menjabat menteri pada periode 2001-2004, Jacob pernah menjadi ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan aktif di Kesatuan Buruh Marhaenis.

Advertisement

Selain itu, Jacob pernah menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Jakarta Timur, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP DKI, dan Ketua Dewan Pimpinan Pusat.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Jacob Nuwa Wea Kabar Duka
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif