Jacob Nuwa Wea (Liputan6.com) Jacob Nuwa Wea (Liputan6.com)
Minggu, 10 April 2016 14:30 WIB Asteria Desi Kartika Sari/JIBI/Bisnis Peristiwa Share :

KABAR DUKA
Mantan Menaker Jacob Nuwa Wea Disemayamkan di RS Atmajaya Pluit

Kabar duka datang dari mantan Menaker Jacob Nuwa Wea.

Solopos.com, JAKARTA — Mantan Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Jacob Nuwa Wea tutup usia di Malaysia, Sabtu (9/4/2016). Setelah tiba dari Malaysia di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pada pukul 13.00 WIB, Minggu (10/3/2016), jenazah akan disemayamkan di Rumah Duka RS Atmajaya Pluit Jakarta Utara.

Berdasarkan keterangan yang diterima Bisnis/JIBI, jenazah Jakob secara resmi akan diserahkan oleh Konjen RI Malaysia kepada Menaker Hanif Dhakiri.

Sebelumnya, Jacob dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Gleaneagles, Penang, Malaysia, pukul 08.30 WIB, Sabtu. Almarhum menghembuskan napas terakhir pada usia 72 tahun. Sebelum meninggal, politikus PDIP ini pernah terserang stroke saat menjalani safari politik di Sulawesi pada April 2006.

Selain pernah menjabat menteri pada periode 2001-2004, Jacob pernah menjadi ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan aktif di Kesatuan Buruh Marhaenis.

Selain itu, Jacob pernah menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Jakarta Timur, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP DKI, dan Ketua Dewan Pimpinan Pusat.

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…