Tampilan game Petualangan Baseta. (Play.google.com)
Minggu, 10 April 2016 16:45 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com Android Share :

GAME ANDROID
Seru! Permainan Ini Ajarkan Gamers Melek Aturan Lalu Lintas

Game Android Petualangan Baseta cocok untuk belajar aturan mengemudi.

Solopos.com, SOLO – Akhir pekan menjadi waktu yang pas untuk menambah koleksi game di smartphone Android. Salah satu yang seru adalah Petualangan Baseta, game tersebut membuat pemainnya lebih melek terhadap aturan lalu lintas dan berkendara.

Dikutip Solopos.com dari laman Google Play, Jumat  (8/4/2016), game Android Petualangan Baseta menyuguhkan petualangan menantang yang disisipi pertanyaan-pertanyaan dalam ujian teori mendapat Surat Izin Mengemudi (SIM).

Setelah masuk ke dalam game, pemain diberi pilihan akan melakukan simulasi mengemudi sepeda motor atau mobil. Jika memilih motor, tekan pada Episode SIM C. Sedangkan jika ingin menyelesaikan game dengan mobil, pilih Episode SIM A.

Masing-masing episode terdiri dari sembilan level, dan setiap level menyuguhkan lima pertanyaan. Jika jawaban benar, pemain akan diganjar poin plus. Tetapi jika salah menjawab, poin akan dikurangi. Menariknya, pemain dapat bersaing dengan teman-teman dalam jaringan Google+.

Sejauh ini game Android Petualangan Baseta telah diunduh lebih dari 10.000 kali. Rating-nya pun tergolong baik dan nyaris sempurna, yakni 4,5 bintang. Sejumlah netizen yang mengunduh juga meninggalkan testimoni positif.

Game ini sangat mendidik anak dan sebagai hafalan untuk yg mau buat SIM. Saran saya, soalnya ditingkatkan dan diperbanyak,” komentar Aloysius Sony.

”Menantang bgt pertanyaan nya jdi penasaran hehehe. Tapi untuk game yang minim grafis, ukuran 34 MB terlalu besar,” tulis Dhika Pratama.

Dilansir laman Detik, game Android Petualangan Baseta diciptakan oleh polisi dari Kasat Lantas Jepara, AKP Andhika Wiratama. Game tersebut diluncurkan kali pertama dalam kegiatan Sharing Session Indonesia Road Safety Award 2015 di Jakarta.

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…