Linda Ponorodo tampil dalam babak perebutan wild card D'Academy 3, Sabtu (9/4/2016). (Youtube)
Minggu, 10 April 2016 10:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

D’ACADEMY 3
Linda Ponorogo Gagal Rebut Wild Card, Ical Majene Lolos

D’Academy 3, Linda Ponorogo gagal merebut tiket wild card Dangdut Academy 3.

Solopos.com, PONOROGO — Sherly Marlinda atau Linda Ponorogo gagal maju ke babak lima besar karena hanya mendapatkan tiga lampu hijau dan dua lampu merah dari lima anggota dewan juri Dangdut Academy , Sabtu (9/4/2016) malam.

Sementara itu, Ical Majene yang maju ke babak lima besar D’Academy 3 setelah mendapat empat lampu hijau dan satu lampu merah.

Untuk empat finalis Konser Wild Card D’Academy 3 lainnya, Anggun Bima mendapatkan tiga lampu hijau dan dua lampu merah, Dila Karawang mendapatkan tiga lampu hijau dan dua lampu merah, Ismail Gorontalo mendapatkan tiga lampu merah dan dua lampu hijau, sedangkan Rafly Gowa mendapatkan tiga lampu hijau dan dua lampu merah.

Dengan keputusan juri ini, Linda Ponorogo tidak bisa melanjutkan penampilannya ke babak lima besar.

Sebelum penilaian, salah satu host Konser Wild Card D’Academy 3, Irfan Hakim, mengatakan satu di antara enam finalis akan dipilih dewan juri untuk maju ke babak lima besar. Dalam konser ini, seluruh finalis tidak memerlukan dukungan short message service (SMS) dari pendukung.

“Keputusan dewan juri yang akan menentukan salah satu finalis bisa masuk ke babak lima besar. Ini merupakan penilaian akumulasi dari penampilan sebelumnya,” kata Irfan.

Lima dewan juri Konser Wild Card D’Academy 3 yakni Iis Dahlia, Elvi Sukaesih, Rita Sugiarti, Hetty Koes Endang, dan Jaja Mihardja.

Dalam Konser Wild Card D’Academy 3, Linda Ponorogo tampil membawakan lagu Anoman Obong. Saat membawakan lagu itu, Linda terlihat sangat anggun dengan mengenakan pakaian kebaya. Selain itu, penari yang mengiringi Linda membawa gunungan dan berkostum anoman.

Penampilan Linda Ponorogo juga mendapat apresiasi dari sejumlah  anggota dewan juri. Sebagian besar anggota dewan juri mengakui keindahan suara Linda Ponorogo dalam menyanyikan Anoman Obong.

Salah satu anggota dewan juri, Iis Dahlia, mengatakan Linda dalam menyanyikan lagu Anoman Obong ini lebih bagus dibandingkan penampilan sebelumnya. Dia menganggap Linda lebih nyaman dan menikmati dalam menyanyikan lagu tersebut.

Hal senada juga dikatakan Rita Sugiarto. Menurut Rita, sudah bisa ditebak penampilan Linda Ponorogo pasti keren dan memukau. Dia menganggap suara Linda matang dan dipadu dengan penampilan panggung yang sangat menawan.

“Penampilan Linda malam ini sangat bagus sekali. Di pembukaan nyanyi, penampilanmu sangat mengesankan,” ujar Rita.

Sayangnya komentar juri itu tak mampu mengantarkan Linda Ponorogo ke babak lima besar. Selanjutnya, Ical Majene yang berhak maju ke babak lima besar akan bersaing bersama empat finalis yang sebelumnya telah lolos yaitu Duo Alvin Medan, Irsya Bandung, Weni Pontianak, dan Rani Kartanegara.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…