Seorang sales promotion girl (SPG) memeragakan foto selfie dengan Huawei Honor 3C di sela- sela peluncuran telepon seluler (ponsel) itu di Jakarta, Selasa (12/8/2014). Huawei Honor 3C dilengkapi dengan layar LCD 5 inci, resolusi 720 piksel x 1280 piksel, prosesor Quad Core 1.3 GHz. Smartphone terbaru Huawei itu dipasarkan dengan harga Rp2.200.000/unit. (Rahmatullah/JIBI/Bisnis) Ilustrasi foto selfie (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)
Minggu, 10 April 2016 19:10 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Gadget Share :

APLIKASI SMARTPHONE
Ini Fungsi Night Shift Iphone

Aplikasi smartphone IOS memiliki fitur Night Shift. Apa fungsinya?

Solopos.com, SOLO — Aplikasi smartphone di sistem operasi IOS 9.3 memiliki berbagai fitur baru. Salah satunya fitur Night Shift. Apple memberikan fitur Night Shift agar memberikan banyak manfaat kesehatan untuk pengguna.

Sebagaimana dilaporkan 9to5mac, Jumat (8/4/2016), seperti diketahui, layar smartphone masa kini mengeluarkan cahaya biru. Meski berguna saat siang hari, cahaya biru smartphone ternyata malah mengganggu saat malam.

Cahaya biru smartphone mirip dengan sinar matahari. Saat malam, otak pengguna smartphone saat melihat layar tak bisa menghasilkan melatonin atau hormon yang membuat manusia mengantuk dengan baik.

Melihat berbagai penelitian, cahaya biru smartphone ternyata mengganggu tidur pengguna.cahaya itu membuat mata sulit mengantuk atau terpejam. Risiko jangka panjang bisa membuat mata pengguna katarak, obesitas, depresi dan kanker.

Cahaya biru itu tak punya efek buruk saat pengguna mengoperasikan komputer atau laptop. Pengguna laptop bisa menggunakan aplikasi f.lux agar bisa mematikan cahaya biru di layar. Sayangnya aplikasi f.lux tak bisa digunakan di perangkat Apple seperti Iphone.

Tapi setelah adanya sistem operasi IOS 9.3, Apple memunculkan fitur Night Shift. Saat Night Shift aktif, layar smartphone akan berubah warna dan menguning. Hal itu membuat mata pengguna menjadi nyaman saat menatap layar Iphone.

Meski begitu fitur Night Shift tidak berfungsi maksimal apabila pengguna terus mengoperasikan smartphone saat malam hari. Apabila ingin menjaga kesehatan, sebaiknya smartphone harus disingkirkan dari tempat tidur atau dinonaktifkan agar istirahat lebih maksimal.

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…