Presiden Jokowi (JIBI/dok) Presiden Jokowi (JIBI/dok)
Minggu, 10 April 2016 22:00 WIB JIBI/Solopos/Newswire Peristiwa Share :

AGENDA PRESIDEN
Jokowi Kunjungi Kampung Bawang Brebes

Agenda Presiden Jokowi dijadwalkan ke Brebes, Senin 11 April 2016.

Solopos.com, JAKARTA — Agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan mengunjungi kampung bawang di Brebes. Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Brebes, Senin (11/4/2016). Agenda utamanya yakni peluncuran program aksi untuk pengembangan ekonomi rakyat, khususnya untuk para petani bawang merah.

Sebagaimana dikutip Detik, di Desa Larangan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa tengah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meninjau desa percontohan implementasi pengembangan ekonomi kerakyatan mulai dari penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR), kemudahan sertifikasi tanah pertanian, koperasi petani, gudang terpadu Bulog, hingga e-commercekomoditas bawang merah.

Selain kunjungan ke desa percontohan ekonomi kerakyatan, Presiden ke-7 ini juga dijadwalkan akan memantau perkembangan proyek tol Pejagan-Pemalang, dan gudang Bulog di Cimohong, Brebes.

Sejumlah menteri ikut mendampingi Jokowi dalam kunjungan tersebut, antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekomian Darmin Nasution, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Sofyan Djalil, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…