Jogja
Minggu, 10 April 2016 - 19:20 WIB

26 Sekolah Bersaing dalam Kids Fun Drum Band Festival 2016

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sebanyak 26 Kelompok Drum Band dari berbagai wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mengikuti kegiatan lomba bertajuk Kids Fun Drum Band Festival di area bermain Kids Fun

Harianjogja.com, BANTUL– Sebanyak 26 Kelompok Drum Band dari berbagai wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mengikuti kegiatan lomba bertajuk Kids Fun Drum Band Festival di area bermain Kids Fun Jalan Wonosari Km 10, Sabtu (9/4/2016).

Advertisement

Marketing Manager Kids Fun, Ratri Nandi Pratiwi menjelaskan, kegiatan Kids Fun Drum Band Festival diselenggarakan untuk lebih memperluas dan mengenalkan brand image Kids Fun sebagai salah satu taman rekreasi keluarga yang diharapkan dapat menjadi inspirasi anak dalam mengembangkan keterampilan khususnya dalam bidang seni musik.

“Ini sudah keenam kalinya Kids Fun mengadakan festival drum band, antusiasme peserta setiap tahun semakin baik, untuk kali ini Kids Fun Drum Band Festival diikuti oleh 26 peserta yang terdiri dari 15 kelompok tingkat TK dan  11 kelompok tingkat SD. Sementara untuk kategori TK, lomba dibagi menjadi empat divisi yaitu divisi dasar, divisi pemula, divisi lanjutan, dan divisi utama,” papar Ratri saat ditemui di sela-sela perlombaan.

Ia menambahkan, dalam perlombaan kali ini ada sesuatu yang unik pasalnya akan ada juara khusus untuk sekolah atau tim yang mampu membawakan jingle Kids Fun dalam salah satu lagu yang mereka bawakan dalam lomba.

Advertisement

“Selain ada juara untuk setiap kategori, kemudian ada juara untuk para mananda dan manandi, akan ada pula juara khusus bagi sekolah yang mampu membawakan jingle Kids Fun,” katanya.

Selain perlombaan pihak panitia memberikan fasilitas kepada setiap peserta untuk bermain sepuasnya di 21 wahana yang ada di Kids Fun tanpa dipungut biaya tambahan.

“Karena kita buka sampai pikul 18.00 WIB, maka setelah berlomba para peserta bisa bermain sepuasnya disemua whana yang ada di Kids Fun dan gratis,” tegas Ratri.

Advertisement

Festival kali ini dewan juri memutuskan para pemenang sebagai berikut untuk Kategori TK divisi dasar juara 1 dari TK Al Amien Gowongan, juara 2 dari TKIP Al Ikhlas Giwangan, dan juara 3 dari TK ABA Nglegi. Kemudian untuk kategori divisi pemula juara 1 dari TK ABA Suryocondro, juara 2 dari TK ABA Bina Insani, dan juara 3 dari TKIT Nurul Islam.

Kemudian untuk divisi lanjutan juara 1 dari TK Islam Ratnaningsih, juara 2 dari TK Islam Tunas Melati, dan juara 3 dari TK Masjid Yasmin. Untuk divisi terakhir divisi utama juara 1 dari TK An Nur 1, juara 2 dari TK ABA Jogokaryan, dan juara 3 dari TK Islam Timuran.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif