Omni Go Pro (Engadget) Omni Go Pro (Engadget)
Sabtu, 9 April 2016 03:00 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Gadget Share :

TEKNOLOGI TERBARU
Omni Bantu Pengguna Ambil Gambar 360 Derajat

Teknologi terbaru aksesori kamera bernama Omni diluncurkan Go Pro.

Solopos.com, SOLO — Produsen kamera Go Pro, ikut meramaikan dunia virtual reality (VR). Go Pro telah mengumumkan peluncuran teknologi terbaru Omni yang bisa digunakan untuk mengabadikan gambar atau video 360 derajat.

Sebagaimana dikutip dari Theverge, Jumat (8/4/2016), teknologi terbaru Omni berbentuk kubus atau segi enam. Pengguna bisa meletakkan enam kamera Go Pro yang sudah disediakan.

Teknologi terbaru Omni membuat pengguna bisa mengabadkan gambar atau mereka video 360 derajat. Dengan Omni pengguna bisa m memasang enam kamera Hero4 Black untuk mengabadikan gambar secara bersamaan.

Setelah sukses mengabadikan gambar, pengguna nantinya bisa melihat hasil karyanya dengan headset virtual reality (VR). Meski begitu teknologi terbaru Omni hanya bisa digunakan kamera Go Pro Hero 4 Black.

Satu kamera Go Pro Hero 4 Black dibanderol US$500 atau sekitar Rp6,5 juta. Tapi untuk harga teknologi terbaru Omni masih belum diketahui dengan jelas. Selain Omni, Go Pro sebenarnya pernah meluncurkan perangkat serupa.

Tahun 2015 lalu, Go Pro pernah menghadirkan inovasi teknologi Odyssey yang bisa digunakan untuk merekam konten 360 derajat. Teknologi terbaru Odyssey dijual US$15.000 atau Rp196 juta.

Harga mahal Odyssey jelas bukan tanpa alasan. Teknologi terbaru Odyssey bisa menyimpan 16 unit kamera Go Pro Hero 4 Black. Saat ini Odyssey masih dipasarkan hingga kini. Bagaimana? Tertarik membeli Odyssey atau Omni?

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…