Teknologi
Sabtu, 9 April 2016 - 04:00 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Huawei Hadirkan Solusi Video 4K Ultra HD

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Huawei Solusi Video 4K (Okezone)

Teknologi terbaru Huawei solusi video 4K Ultra HS resmi dirilis di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — PT Huawei Tech Investment baru saja menggelar acara Big Video Summit pertama di Indonesia yang diresmikan langsung oleh CEO Sheng Kai. Pada acara yang sama, Huawei juga memperkenalkan teknologi terbaru solusi end-to-end 4K ultra HD Big Video.

Advertisement

Huawei juga mengumumkan untuk melakukan uji coba teknologi 4K di Surabaya. Solusi yang diberikan merupakan kombinasi serat optik fiber broadband dan layanan video 4K ultra HD yang diklaim akan memberikan dampak luar biasa bagi pengembang layanan pita lebar dan terobosan baru bagi operator.

Lim Chee Siong selaku CMO Huawei yang menghadiri temu media juga menjelaskan teknologi terbaru solusu 4K ultra HD Big Video merupakan komitmen Huawei untuk membawa perangkat paling mutakhir ke Indonesia.

Advertisement

Lim Chee Siong selaku CMO Huawei yang menghadiri temu media juga menjelaskan teknologi terbaru solusu 4K ultra HD Big Video merupakan komitmen Huawei untuk membawa perangkat paling mutakhir ke Indonesia.

“Kami tahu trend bisnis teknologi akan menggunakan pita lebar yang mendukung video 4K. Untuk itu meski ada beberapa kendala seperti biaya, kami duduk bersama pemerintah, operator, penyedia konten untuk mencari solusinya,” ujarnya, seperti dikutip dari Okezone, Jumat (8/4/2016).

Siong juga menilai 4K sangat penting untuk ekosistem industri teknologi  teknologi terbaru di Indonesia. Dengan pengalaman yang baik untuk pelanggan, maka industrinya diramalkan akan berjalan dengan sendirinya.

Advertisement

Selain itu seperti dikutip dari Antara, Jumat, platform IPTV dan CDN milik Huawei juga akan menyediakan perbaikan besar-besaran untuk mempercepat distribusi yang pintar dan proses penjadwalan yang mutakhir untuk memastikan agar layanan 4K Ultra HD dapat diterima dengan baik oleh pelanggan.

Dari aspek terminal, Huawei akan menjadi penyedia pertama yang bekerja sama dengan operator dalam mengembangkan 4K Smart Set Top Box untuk mendukung layanan video 4K Ultra HD.

Dari sisi pengoperasian dan pemeliharaan, Huawei menyediakan solusi analitik Video Big Data untuk membantu operator dalam mengidentifikasi pengguna video dalam rangka mempercepat pengembangan layanan video dan mendukung transformasi digital operator.

Advertisement

Huawei juga memberikan konsultasi operasional, menyediakan dan memantau kualitas jaringan video dan penyediaan layanan streamline untuk mengoptimalkan efisiensi operasional dan pemeliharaan.

Sementara itu untuk area kerja sama ekosistem, Huawei akan membantu operator dengan memperkenalkan konten berkualitas tinggi yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna.

Adanya sedikit gangguan kualitas yang terjadi dari jaringan ke terminal akan berdampak besar terhadap pengalaman pengguna. Oleh karena itu, Huawei mengembangkan indeks pengukuran pengalaman video yang objektif yaitu U-vMOS, untuk membantu operator dalam menyediakan jaringan video 4K terbaik.

Advertisement

Terlebih, Huawei juga menyediakan konsultasi jaringan end-to-end, menilai dan meningkatkan layanan jaringan untuk membantu operator dalam memastikan video 4K Ultra HD berkualitas tinggi yang bebas dari buffering dan pixelation.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif