Teknologi
Sabtu, 9 April 2016 - 09:40 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Samsung Galaxy S8 Pakai Layar Lipat

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ponsel Lipat Samsung (Gsmarena)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S8 akan menggunakan layar lipat tahun depan.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, sukses menghadirkan smartphone terbaru Galaxy S6 Edge dan Galaxy S7 Edge. Melihat kesuksesan itu, Samsung sepertinya malah tak tertarik membikin ponsel layar lengkung.

Advertisement

Sebagaimana dilaporkan Digitalspy, Jumat (8/4/2016), Samsung dikabarkan memilih menggunakan layar fleksibel yang bisa dilipat di smartphone terbaru Samsung Galaxy S8 tahun depan.

Samsung memang tahun ini disibukkan dengan proyek smartphone layar lipat. Tahun lalu paten layar Samsung disetujui dan kini pengembangan smartphone terbaru layar lipat dengan nama Project Valley mulai dilanjutan.

Dengan smartphone terbaru layar lipat, pengguna akan mendapatkan pengalaman berbeda dan nantinya bisa digunakan untuk menonton video. Selain itu smartphone layar lipat membuat pengguna bisa menyimpan dengan mudah di kantong baju atau celana.

Advertisement

Sebelumnya tidak ada yang tahu mengenai Project Valley akan menjadi smartphone apa. Tapi kabar dari salah satu petinggi Samsung, Lee Chang-Hoon, proyek layar lipat segera dibikin besar-besaran.

Smartphone terbaru Project Valley itu akan memiliki layar yang lentur dan fleksibel. Samsung pernah memamerkan konsep smartphone terbaru yang bisa dilipat dalam acara pameran teknologi internasional, CES 2013.

Tapi perusahaan yang kali pertama memamerkan ponsel pintar lentur bukan Samsung tapi LG. Smartphone LG tersebut bisa sangat lentur sehingga bisa digulung seperti kertas biasa. Namun, ponsel itu juga masih dalam tahap pengembangan.

Advertisement

Saat ini smartphone terbaru Samsung dengan layar lipat nan fleksibel itu masih dalam tahap pengembangan akhir. Tapi banyak yang memprediksi vendor Korsel itu akan mengumumkannya tahun depan.

Bisa jadi Galaxy S8 menjadi smartphone terbaru pertama yang menggunakan layar lipat pertama di dunia. Saat ini Samsung tengah berusaha terus menggenjot penjualan Galaxy S7 dan S7 Edge agar mendapat keuntungan besar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif