Ponsel Lipat Samsung (Gsmarena) Ponsel Lipat Samsung (Gsmarena)
Sabtu, 9 April 2016 09:40 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Gadget Share :

SMARTPHONE TERBARU
Samsung Galaxy S8 Pakai Layar Lipat

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S8 akan menggunakan layar lipat tahun depan.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, sukses menghadirkan smartphone terbaru Galaxy S6 Edge dan Galaxy S7 Edge. Melihat kesuksesan itu, Samsung sepertinya malah tak tertarik membikin ponsel layar lengkung.

Sebagaimana dilaporkan Digitalspy, Jumat (8/4/2016), Samsung dikabarkan memilih menggunakan layar fleksibel yang bisa dilipat di smartphone terbaru Samsung Galaxy S8 tahun depan.

Samsung memang tahun ini disibukkan dengan proyek smartphone layar lipat. Tahun lalu paten layar Samsung disetujui dan kini pengembangan smartphone terbaru layar lipat dengan nama Project Valley mulai dilanjutan.

Dengan smartphone terbaru layar lipat, pengguna akan mendapatkan pengalaman berbeda dan nantinya bisa digunakan untuk menonton video. Selain itu smartphone layar lipat membuat pengguna bisa menyimpan dengan mudah di kantong baju atau celana.

Sebelumnya tidak ada yang tahu mengenai Project Valley akan menjadi smartphone apa. Tapi kabar dari salah satu petinggi Samsung, Lee Chang-Hoon, proyek layar lipat segera dibikin besar-besaran.

Smartphone terbaru Project Valley itu akan memiliki layar yang lentur dan fleksibel. Samsung pernah memamerkan konsep smartphone terbaru yang bisa dilipat dalam acara pameran teknologi internasional, CES 2013.

Tapi perusahaan yang kali pertama memamerkan ponsel pintar lentur bukan Samsung tapi LG. Smartphone LG tersebut bisa sangat lentur sehingga bisa digulung seperti kertas biasa. Namun, ponsel itu juga masih dalam tahap pengembangan.

Saat ini smartphone terbaru Samsung dengan layar lipat nan fleksibel itu masih dalam tahap pengembangan akhir. Tapi banyak yang memprediksi vendor Korsel itu akan mengumumkannya tahun depan.

Bisa jadi Galaxy S8 menjadi smartphone terbaru pertama yang menggunakan layar lipat pertama di dunia. Saat ini Samsung tengah berusaha terus menggenjot penjualan Galaxy S7 dan S7 Edge agar mendapat keuntungan besar.

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…