Penampakan Moto X (Phonearena) Penampakan Moto X (Phonearena)
Sabtu, 9 April 2016 05:00 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Gadget Share :

SMARTPHONE TERBARU
Begini Tampilan Motorola Moto X 2016

Smartphone terbaru Motorola Moto X generasi 2016 sudah muncul di dunia maya.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Amerika Serikat, Motorola, masih ingin mengembangkan smartphone terbaru tahun ini. Padahal divisi ponsel Motorola sudah diakuisisi vendor Tiongkok, Lenovo.

Sebagaimana dikutip dari Phonearena, Jumat (8/4/2016), smartphone terbaru Motorola X generasi terbaru akan diperkuat sensor sidik jari. Tampilan Motorola X versi terbaru juga sudah muncul di dunia maya.

Menurut rumor yang beredar, Motorola Moto X akan dibekalo liquid cooling atau cairan pendingin. Liquid cooling biasanya disematkan di komputer sebagai pendingin agar tidak terlalu panas. Kali ini teknologi itu akan diterapkan di smartphone terbaru Moto X.

Liquid cooling biasa digunakan di perangkat yang mudah panas. CPU komputer yang sering panas biasanya diberi cairan pendingin itu agar suhunya menjadi normal kembali.

Teknologi pendingin itu juga telah diterapkan di smartphone terbaru Microsoft Lumia 950 dan 950 XL. Selain operating system (OS) Windows 10, dua ponsel pintar itu juga dilengkapi dengan teknologi liquid cooling. Teknologi pendingin hardware itu dipasang di duo Lumia.

Teknologi liquid cooling di beberapa CPU komputer biasanya menggunakan pipa pelepas panas yang dibuat dari bahan tembaga dan ditempekkan di prosesor. Pipa itu sering disebut dengan heatpipe yang dialiri cairan pendingin dan akan menguap atau kering apabila prosesor komputer menjadi panas.

Spesifikasi smartphone terbaru Motorola Moto X cukup komplet. Ponsel Motorola itu akan menggunakan prosesor Snapdragon 820, yang memiliki kecepatan dan ketangguhan melebihi Snapdragon 808 dan 615. Bahkan prosesor anyar Qualcomm itu juga terkenal sangat panas. Jadiliquid cooling dibutuhkan untuk mendinginkan perangkat tersebut.

Dua prosesor itu sebelumnya digunakan smartphone Moto X Style dan Play. Motorola Moto X Force akan menggunakan RAM 3 GB dan memori internal 32-64 GB.

Smartphone terbaru Moto X dibekali layar berukuran 5,43 inci dengan resolusi QHD. Ukuran layar Moto X Style sebesar 5,7 inci QHD dan Moto X Play memiliki ukuran layar 5,5 inci full HD. Belum ada informasi lanjutan tentang jadwal perilisan Moto X Force itu di Indonesia dan pasar internasional lainnya.

Kamera smartphone terbaru Moto X memiliki resolusi sebesar 21 MP dan bisa merekam video 4K. Untuk kamera depan berukuran 5 MP. Kamera 21 MP bisa menghasilkan gambar dengan resolusi besar dan jernih.

Baterai dengan kekuatan daya 3.760 mAh akan digunakan di smartphone terbaru Motorola Moto X. Namun, tidak ada informasi tentang sistem operasi yang digunakan di ponsel Motorola tersebut.

 

lowongan pekrjaan
TENAGA ADM KONVEKSI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Arsip dan Tertib Administrasi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (15/9/2017). Esai ini karya Romi Febriyanto Saputro yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan Arsip dan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen. Alamat e-mail penulis adalah romifebri@gmail.com. Solopos.com, SOLO–UU No. 43/2007 tentang Kearsipan…