Jogja
Sabtu, 9 April 2016 - 03:20 WIB

SEKOLAH JOGJA : Siswa Olifant Belajar di Singapura

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Siswa Olifant Sc

Sekolah Jogja, Olifant School miliki program khusus

Harianjogja.com, SLEMANOlifant School terus mengasah kemampuan para peserta didik agar dapat berkompetisi di dunia global. Sebagai bagian dari proses tersebut,  Olifant mengirimkan siswa Grade lima Elementary ke Singapura dalam rangka kegiatan Immersion, Rabu (6/4/2016).  Pengiriman pelajar ini merupakan tahun kedua Olifant bekerjasama dengan Henry Park Primary School (HPPS) Singapura.

Advertisement

Para siswa ini terlibat aktif dalam persiapan kegiatan immersion ini. Mulai dari perencanaan perjalanan, membuat materi presentasi dan mempresentasikannya kepada para sponsor, persiapan barang-barang pribadi hingga nantinya mencatat setiap detil objek yang mereka temui di setiap destinasi yang mereka kunjungi.

“Selain berinteraksi dan belajar bersama dengan siswa-siswa dari HPPS, siswa-siswi Olifant School juga melakukan performance kebudayaan di sana,” kata Internal Public Relation Olifant School, Mirzania Bunga Ardini, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (6/4/2016).

Menurut rencana, selain mengunjungi HPPS, siswa Olifant akan belajar di beberapa tempat seperti science centre dan mengunjungi tempat-tempat wisata terkemuka sebagai bagian dari pembelajaran. Setiap lokasi yang mereka kunjungi dikaitkan dengan pelajaran-pelajaran yang mereka terima di kelas.

Advertisement

Menurut Mirzania, kunjungan Olifant School ke HPPS juga sebagai bentuk partisipasi dalam acara “International Friendship Day”. Acara ini merupakan kegiatan pendidikan yang didukung oleh Pemerintah Singapura di era MEA ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif