Jogja
Sabtu, 9 April 2016 - 02:40 WIB

RENOVASI STASIUN LEMPUYANGAN : Warga Sambut Positif

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penumpang kereta api (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Mereka menilai memang sudah saatnya Lempuyangan dipermak menjadi lebih nyaman.

 

Advertisement

 

Harianjogja.com, JOGJA-Rencana renovasi Stasiun Lempuyangan mendapatkan sambutan positif dari pengguna jasa kereta api. Mereka menilai memang sudah saatnya Lempuyangan dipermak menjadi lebih nyaman.

Muhammad Irfan, salah satu calon penumpang KA Prambanan Ekspress yang menunggu di Lempuyangan mengatakan renovasi Lempuyangan memang sudah seharusnya dilakukan. Sebagai penumpang yang kerap berangkat dan turun di Lempuyangan dia merasa kerepotan kala harus berangkat saat jam sibuk. Kemacetan di depan Stasiun dan sulitnya mencari tempat parkir menjadi kendala utama.

Advertisement

“Belum lagi area loketnya juga sempit, kalau pas bareng-bareng harus berdesak-desakan dengan penumpang lain untuk bisa ke peron,” kata dia, Jumat (8/4/2016).

Bila nantinya muka depan Lempuyangan dipindah menghadap utara, Irfan yakin kondisinya akan jauh lebih nyaman karena Lempuyangan akan semakin luas. Apalagi bila sudah ada dukungan fasilitas pendukung yang nyaman.

“Yang jelas jadi lebih nyaman, kan enak,” imbuh karyawan swasta ini.

Advertisement

Nuraini, wisatawan yang baru tiba dari Jakarta mengungkapkan hal senada. Dia yakin bila Lempuyangan direnovasi menjadi lebih luas maka akan semakin banyak jadwal keberangkatan yang bisa diakomodir. Selain itu fasilitas umum juga semakin banyak dan nyaman.

“Kalau fasilitasnya enak misalnya terpaksa nunggu kereta atau istirahat dulu sebelum jalan lagi kan bisa lebih nyaman,” kata dia.

Rencana renovasi juga ditanggapi positif oleh penjaga kios yang ada di lempuyangan. Salah satu karyawan yang tak mau disebut namanya mengatakan dirinya tak masalah bila akan ada renovasi. Namun dia berharap renovasi nanti tak lantas melupakan nasib pemilik kios yang berdagang di Lempuyangan saat ini.

“Ya kalau pindah ke utara kiosnya juga pindah yang lebih baik, jadi kami bisa semakin ramai,” tutur dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif