Ilustrasi razia tempat kos (JIBI/Solopos/Dok) Ilustrasi razia tempat kos (JIBI/Solopos/Dok)
Sabtu, 9 April 2016 19:50 WIB Imam Yuda/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

RAZIA SALATIGA
Positif Gunakan Sabu, 6 Penghuni Kos di Salatiga Diciduk Polisi

Razia Salatiga kembali digelar jajaran Polres Salatiga, kali ini sasarannya adalah para penghuni kos di kawasan Canden, Kutowinangun, Tingkir.

Solopos.com, SALATIGA — Jajaran kepolisian resort (Polres) Salatiga kembali menggelar razia narkoba dalam rangka menggiatkan Operasi Bersinar (Bersihkan Sindikat Narkoba) Candi 2016.

Pada razia-razia sebelumnya, Polres Salatiga melakukan pemeriksaan di tempat-tempat hiburan malam dan lembaga pemasyarakatan. Namun, Sabtu (9/4/2016), sasaran petugas adalah tempat-tempat kos yang berada di kawasan Dusun Canden, Desa Kutowinangun, Kecamatan Tingkir.

 

Dalam operasi yang melibatkan Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) petugas berhasil menjaring enam penguni kos yang dari tes urine yang dilakukan positif menggunakan narkoba jenis sabu. Selain itu, petugas juga berhasi mengamankan satu alat hisap dan botol yang diduga digunakan untuk menghisap sabu.

Keenam penghuni kos yang terjaring razia itu, terdiri dari lima orang laki-laki dan satu perempuan. Kelima laki-laki itu, yakni DBS, 23, warga Dusun Padaan RT 002/RW 007, Desa Gedangan, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang; IP, 21, warga Ayodya 2, Kecamatan Koripan, Kabupaten Grobogan; AP, 20, warga Jln.Pemandangan II, RT 004/RW 002, Bugel, Salatiga; AS, 27, warga Sangkrah RT 003/RW 004, Pasar Kliwon, Solo; dan DR, 19, warga Jln. Mutiara RT 003/RW 002, Bugel, Salatiga.

Sedangkan satu perempuan, yakni R, 22, warga Kertonatan RT 007/RW 007, Kartasura, Sukoharjo.

“Keenam pelaku saat ini kami bawa ke Mapolres Salatiga. Mereka tengah menjalani pemeriksaan oleh Sat Narkoba Polres Salatiga,” ujar Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polres Salatiga, Kompol Sutarto, seperti dilansir laman web tribatanewspolressalatiga.com, Sabtu.

Sutarto menambahkan dalam razia kali ini pihaknya melibatkan sebanyak 38 personel dari Polres Salatiga dan 10 personel dari Satpol PP.

Ke-38 personel Polres Salatiga ini melakukan operasi secara terpencar. Sementara, para anggota Sat Pol PP bertugas melakukan pemeriksaan dari segi identitas para penghuni kos.

“Kegiatan Operasi Bersinar ini dalam pelaksanaannya harus saling mendukung dan koordinasi antarpersonel yang diutamakan. Masing-masing anggota harus melaksanakan tugas sesuai fungsinya. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Satpol PP karena telah mendukung kegiatan ini,” imbuh Sutarto.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Salatiga, Kusumo Aji, mengaku siap mendukung setiap kegiatan yang dilakukan jajaran Polres Salatiga guna menciptakan situasi yang kondusif di Salatiga.

“Kalau perlu enggak perlu pakai surat permohonan atau lain-lain. Setiap Polres meminta dukungan kami, cukup telefone saja, kami siap membantu,” ujar Kusumo Aji.

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….