Sabtu, 9 April 2016 09:30 WIB Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos Indonesia Share :

PERSIS SOLO
14 Nama Masuk Tim Inti

Persis Solo setidaknya telahmengantongi 14 nama untuk masuk skuat inti.

Solopos.com, SOLO — Pembentukan tim Persis Solo kian matang jelang keikutsertaan di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B yang bergulir akhir April 2016 ini. Sebanyak 14 pemain memperoleh rekomendasi tim pelatih untuk masuk skuat inti Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo.

Namun demikian, jumlah ini masih jauh dari cukup lantaran setidaknya Persis butuh total 25 pemain. Persis memang mendapat amunisi tambahan dengan datangnya beberapa pemain dan melakoni seleksi terbatas.

Akan tetapi, para pemain baru tersebut tak semuanya bisa masuk tim. Nasib mereka akan ditentukan setelah uji coba lawan tim Indonesia Super League (ISL) Semen Padang di Stadion Manahan, Minggu (10/4/2016).

“Sudah ada 14 pemain lama yang direkomendasikan tim pelatih. Kami akan umumkan secepatnya setelah pertandingan melawan Semen Padang. Jumlah ini memang belum semua karena pemain baru yang ikut seleksi belum masuk,” papar Direktur Sports Persis Solo, Totok Supriyanto, saat ditemui Solopos.com, Jumat (8/4/2016).

Namun demikian, Totok belum mau buka suara terkait nama pemain yang rutin ikut berlatih sejak Januari 2016 lalu yang bakal masuk tim inti. Menurutnya, daftar tersebut masih bisa mengalami perubahan. Di samping itu, meski sudah ada 14 nama sejumlah pos masih butuh pemain tambahan.

Lini belakang jadi sektor yang paling disorot. Hal ini tak lepas dari ketiadaan penjaga gawang berpengalaman selepas kepergian Agung Prasetyo. Begitu pula dengan barisan bek. Persis masih kekurangan bek kiri, tengah, dan kanan. Sedangkan di lini depan tinggal butuh satu pemain.

Persis punya harapan dengan datangnya sejumlah pemain baru yang sedang ikut seleksi terbatas. Akan tetapi, kebanyakan dari mereka berposisi sebagai bek, hanya satu yang berperan jadi striker minus kiper. Mereka sudah dijajal saat uji coba dengan Persiharjo Unsa Asmi, di Stadion Manahan, Rabu (6/4/2016).

“Jika dari pemain yang ikut seleksi belum memenuhi, kami akan mencari lagi. Kita tunggu dulu hasilnya,” imbuh Totok.

Sementara itu, belum ada pemberitahuan lebih lanjut dari ajang ISC Seri B. Menurut jadwal, seharusnya sudah dilakukan pembagian grup, Senin (4/4/2016) lalu. Akan tetapi, hingga kini sebanyak 53 tim peserta termasuk Persis Solo belum mendapat kabar lagi. Kick off ISC Seri B direncanakan 30 April 2016 mendatang.

“Belum ada kabar lagi. Kami masih menunggu dari penyelenggara [PT GTS]. Kami berharap tidak akan mundur lagi,” kata Sekretaris Persis Solo, Sapto Joko Purwadi.

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…