Jorge Lorenzo (MotoGP) Jorge Lorenzo (MotoGP)
Sabtu, 9 April 2016 13:35 WIB JIBI/SOLOPOS/Newswire Balap Share :

MOTOGP 2016
Lorenzo Sebut GP Austin Favoritnya Marquez

MotoGP 2016 telah memasuki seri ketiga di Sirkuit Austin. Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo menyebut GP Austin favoritnya Marquez.

 

 
Solopos.com, AUSTIN — Rider Yamaha, Jorge Lorenzo, mengakui keunggulan Marc Marquez di seri MotoGP Austin. Seri ini disebut memang favoritnya pebalap berjuluk ‘Baby Alien’.

Marquez mendominasi dua sesi latihan bebas di Circuit oh The Americas, Jumat (8/4/2016). Dia menjadi yang tercepat. Sementara itu, Lorenzo ada di posisi dua saat sesi pertama, dan ada di peringkat lima di sesi kedua.

Lorenzo bilang bahwa masalah mesin di motor pertama, membuat dirinya tak bisa tampil maksimal di sesi latihan bebas kedua.

Soal dominasi Marquez, Lorenzo menilai pembedanya bukan Honda. Marquez memang dominan setiap membalap di MotoGP Austin, dengan menjadi pemenang di tiga edisi terakhir.

“Sore ini kami mempunyai beberapa masalah dengan masalah di motor pertama. Kami tak bisa terus memakai motor itu, yang mempunyai setelan terbaik, dan dengan motor kedua kami mencoba setelan berbeda yang tak cukup bagus,” kata Lorenzo di Crash.

“Juga pada bannya, saya memilih tipe soft untuk ban depan dan itu tak bekerja dengan baik di pukul 2, di siang hari dengan temperatur ini.”

“Akhirnya, saya pikir potensi kami jauh lebih baik dari pada posisi lima hari ini dan besok jika kami bisa mengerahkan semua hal bagus bersamaan, maka kami yakin akan bisa –saya tak tahu apakah bisa sama cepat seperti Marquez, karena dia sangat cepat.”

“Saya pikir bukan Honda yang menjadi pembeda, itu dia; dia sangat suka trek ini dan sangat nyaman denan itu,” imbuhnya.

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…