Live Facebook (Facebook/Techtimes) Live Facebook (Facebook/Techtimes)
Sabtu, 9 April 2016 19:10 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com/Liputan6.com Internet Share :

MEDIA SOSIAL TERPOPULER
Facebook Live Resmi Hadir di Indonesia

Media sosial terpopuler Facebook hadirkan fitur Live untuk pengguna di Indonesia.

Solopos.com, SOLO — Layanan video broadcast besutan Facebook, Live, akhirnya resmi menyambangi Indonesia. Melalui layanan ini, pengguna Facebook di Tanah Air dapat terhubung dengan publik figur dan pages yang dianggap penting.

Selain itu, media sosial terpopuler Facebook juga memperkenalkan beberapa fitur baru yang dapat digunakan untuk menemukan, berbagi, serta berinteraksi dengan layanan Live. Salah satu fitur yang diperkenalkan adalah fitur Live untuk Groups dan Events.

“Facebook berkomitmen untuk membuat pengalaman terbaik bagi pengguna untuk membuat, menonton, dan berinteraksi dengan video siaran langsung,” ujar Facebook, seperti dilansir Liputan6.com, Sabtu (9/4/2016).

Fitur Live Facebook mempermudah pengguna berbagi video langsung dengan orang-orang tertentu. Tak hanya itu, pengguna juga dapat menyiarkan video pada Groups atau Events yang spesifik.

Fitur lain yang juga diperkenalkan adalah Live Reactions, Replay Comments, dan Live Filters & Doodling. Tiga fitur itu merupakan bentuk interaktif langsung antara pengguna Live dengan orang yang menonton video broadcast tersebut.

Media sosial terpopuler Facebook juga menambahkan beberapa fitur lain yang memudahkan pengguna untuk mengajak orang lain menonton video yang sedang disiarkan secara langsung melalui ikon invite di bagian kanan video.

Ada pula fitur live video destination dan live map. Live video destination memudahkan pengguna menemukan video siaran langsung yang sedang dibicarakan di seluruh dunia, sedangkan live map merupakan fitur khusus desktop yang memungkinkan pengguna mengeksplorasi video broadcast yang sedang terjadi di lebih dari 60 negara di seluruh dunia.

Sekadar informasi, Facebook Live adalah layanan video broadcast dari  media sosial terpopuler Facebook yang diperkenalkan pada Agustus 2015 lalu. Saat itu, Live hanya ditujukan secara terbatas untuk selebritas dengan laman yang telah diverifikasi.

Sebagaimana dikutip dari Techtimes, fitur baru Live itu awalnya hanya digunakan untuk tokoh-tokoh penting dan artis yang dipilih oleh Facebook. Fitur baru Facebook berupa layanan streaming Live itu hampir sama seperti Periscope besutan Twitter. Dengan fitur tersebut pengguna bisa membuat video dan menyebarkan kepada teman-temannya.

Saat menyebarkan video dengan fitur baru Facebook Live, pengguna bisa jumlah teman melihatnya dan bisa saja membalas komentar yang diberikan dari tayangan video streaming via Live.

Sama seperti gambar, video yang diunggah dari fitur baru Facebook Live bisa ditonton teman-teman pengguna saat disimpan di profil. Jadi saat ingin menonton lagi, Anda atau teman pengguna bisa menonton lagi kapan saja.

Facebook juga meluncurkan kolase. Fitur baru media sosial terpopuler Facebook kolase itu bisa digunakan untuk mengelompokkan video atau foto pengguna dalam wujud kolase.

Fitur baru Facebook kolase itu bisa mengelompokkan dan membaginya secara otomatis menurut tempat dan tanggal saat foto atau gambar itu dibuat. Fitur tersebut memang digunakan untuk penyegaran agar pengguna semakin betah menggunakan media sosial terpopuler Facebook.

LOWONGAN PEKERJAAN
WEDHANGAN GULO KLOPO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…