Tontowi-Liliyana (Badmintonindonesia.org) Tontowi-Liliyana (Badmintonindonesia.org)
Sabtu, 9 April 2016 14:10 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Raket Share :

MALAYSIA OPEN 2016
Tekuk Wakil Denmark, Tontowi/Liliyana ke Final

Malaysia Open 2016 mengabarkan Tontowi/Liliyana ke final.

Solopos.com, SHAH ALAM — Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sukses memastikan posisinya di partai puncak Malaysia Open Super Series Premier 2016.

Unggulan kedua turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2016 itu mengalahkan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, di semifinal dalam waktu 42 menit dengan skor 21-18 dan 21-17.

“Kalau lihat pertemuan terakhir kami menang dari mereka dan poinnya juga cukup jauh. Itu jadi modal buat kami juga, tapi kami tidak mau terlalu memikirkan itu. Pertandingan ini kami anggap nol-nol lagi, kami main lebih fokus lagi. Gimana caranya supaya kami menerapkan permainan sesuai dengan strategi apa yang sudah kami atur,” kata Liliyana, seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Sabtu (9/4/2016).

Tontowi/Liliyana dan Fischer/Pedersen sebelumnya sudah delapan kali berhadapan. Meski skor pertemuan tertinggal 3-5, Tontowi/Liliyana mempunyai catatan baik pada pertemuan terakhir mereka. Terakhir di All England 2015 lalu, Tontowi/Liliyana menang 21-17 dan 21-11.

Game pertama dimulai, Tontowi/Liliyana berhasil mengatasi perlawanan Fischer/Pedersen. Tontowi/Liliyana dengan baik menerapkan pola permainan mereka. Masuk game kedua, laga semifinal ganda campuran ini berlangsung lebih ketat. Meski kerap memimpin, Tontowi/Liliyana sempat dibayang-bayangi langkah Fischer/Pedersen yang coba menyusul.

“Untuk permainan tadi, meski terkejar kami tetap fokus lagi ya. Kami tidak mau berpikir ini itu, yang penting kami fokus buat cari poin dan untuk saya pribadi, saya mau berpikir bagaimana caranya untuk bermain yang terbaik di lapangan,” ujar Tontowi.

Selanjutnya di babak final Malaysia Open 2016, Tontowi/Liliyana masih menunggu lawan antara pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei dengan wakil tuan rumah, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

“Siapa aja kami siap, karena kalau suda final Malaysia Open 2016 kan lawannya sudah pasti kuat. Siapa yang menang, kami pelajari lagi untuk menerapkan strategi lagi buat besok,” ucap Liliyana.

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…