Sport
Sabtu, 9 April 2016 - 04:30 WIB

MALAYSIA OPEN 2016 : Jonatan Christie Lolos ke Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jonatan Christie (Badmintonindonesia.org)

Malaysia Open 2016 diwarnai dengan Jonatan Christie yang mampu menembus semifinal.

Solopos.com, SHAH ALAM – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, sukses menembus babak semifinal Malaysia Open 2016. Jonatan berhasilmenaklukkan wakil Inggris, Rajiv Ouseph, di babak perempatfinal.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadium Malawati, Jumat (8/4/2016), Jonatan menang dua game langsung dengan skor 21-19dan 21-19. Pebulu tangkis 18 tahun itu mengalahkan Rajiv dengan durasi 40 menit. Ini adalah kali pertama Jonatan bisa menembus empat besar turnamen level super series premier. Capaian ini terasa istimewa lantaran ia mengawali dari babak kualifikasi.

“Kondisi angin sebenarnya hari ini membuat saya kurang nyaman, jadi saya banyak melakukan kesalahan. Tapi saya coba ubah pola pikir, jangan terfokus dengan keadaan yang tidak baik. Jadi saya coba main supaya keluar yang terbaik dari saya,” kata Jonatan seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Jumat (8/4/2016).

Di game pertama, perolehan poin Jonatan terus berada di bawah Rajiv, 3-9 dan 6-11. Baru ketika menyentuh angka 14-14, Jonatan mulai menyalip poin hingga akhirnya menang.

Advertisement

Di game kedua, Rajiv juga beberapa kali mengungguli Jonatan. Apalagi dengan kesalahan-kesalahan Jonatan, Rajiv semakin diuntungkan. Beruntung kemudian Jonatan berhasil bangkit dan meraih kemenangannya.

Jonatan dan Rajiv sebelumnya pernah berhadapan satu kali, pada pertandingan di Piala Sudirman. Jonatan saat itu kalah dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-16. Selanjutnya di semifinal, Jonatan akan berhadapan pemenang antara unggulan satu asal Tiongkok, Chen Long vs Tian Houwei, yang juga dari Tiongkok.

“Mereka dua-duanya pemain bagus. Chen Long juga kan rangking satu dunia. Menang kalah itu urusan belakangan, yang paling penting saya bisa menampilkan yang lebih baik dari hari ini,” papar Jonatan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif