Jonatan Christie (Badmintonindonesia.org)
Sabtu, 9 April 2016 04:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Raket Share :

MALAYSIA OPEN 2016
Jonatan Christie Lolos ke Semifinal

Malaysia Open 2016 diwarnai dengan Jonatan Christie yang mampu menembus semifinal.

Solopos.com, SHAH ALAM – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, sukses menembus babak semifinal Malaysia Open 2016. Jonatan berhasilmenaklukkan wakil Inggris, Rajiv Ouseph, di babak perempatfinal.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadium Malawati, Jumat (8/4/2016), Jonatan menang dua game langsung dengan skor 21-19dan 21-19. Pebulu tangkis 18 tahun itu mengalahkan Rajiv dengan durasi 40 menit. Ini adalah kali pertama Jonatan bisa menembus empat besar turnamen level super series premier. Capaian ini terasa istimewa lantaran ia mengawali dari babak kualifikasi.

“Kondisi angin sebenarnya hari ini membuat saya kurang nyaman, jadi saya banyak melakukan kesalahan. Tapi saya coba ubah pola pikir, jangan terfokus dengan keadaan yang tidak baik. Jadi saya coba main supaya keluar yang terbaik dari saya,” kata Jonatan seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Jumat (8/4/2016).

Di game pertama, perolehan poin Jonatan terus berada di bawah Rajiv, 3-9 dan 6-11. Baru ketika menyentuh angka 14-14, Jonatan mulai menyalip poin hingga akhirnya menang.

Di game kedua, Rajiv juga beberapa kali mengungguli Jonatan. Apalagi dengan kesalahan-kesalahan Jonatan, Rajiv semakin diuntungkan. Beruntung kemudian Jonatan berhasil bangkit dan meraih kemenangannya.

Jonatan dan Rajiv sebelumnya pernah berhadapan satu kali, pada pertandingan di Piala Sudirman. Jonatan saat itu kalah dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-16. Selanjutnya di semifinal, Jonatan akan berhadapan pemenang antara unggulan satu asal Tiongkok, Chen Long vs Tian Houwei, yang juga dari Tiongkok.

“Mereka dua-duanya pemain bagus. Chen Long juga kan rangking satu dunia. Menang kalah itu urusan belakangan, yang paling penting saya bisa menampilkan yang lebih baik dari hari ini,” papar Jonatan.

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…