Lahyanto Nadie menyerahkan potongan kue kepada Dirut PT JSS Luddy Bedjo Legowo Wakil Pemimpin Perusahaan Harian Jogja Lahyanto Nadie menyerahkan potongan kue kepada Dirut PT JSS Luddy Bedjo Legowo
Sabtu, 9 April 2016 14:48 WIB Lahyanto Nadie/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Luddy Menitikkan Air Mata, Terharu Rayakan HUT ke-4 JSS

Suasana perayaan ulang tahun PT Jaya Surya Selaras penuh rasa haru dan bahagia yang berbaur menjadi satu. Direktur Utama PT Jaya Surya Selaras Luddy Bedjo Legowo tak mampu membendung air matanya ketika menyerahkan potongan tumpeng kepada sang istri, Marini, yang berperan besar atas berkembangan pesatnya usaha itu.

 

Solopos.com, SLEMAN – Suasana perayaan ulang tahun PT Jaya Surya Selaras penuh rasa haru dan bahagia yang berbaur menjadi satu. Direktur Utama PT Jaya Surya Selaras Luddy Bedjo Legowo tak mampu membendung air matanya ketika menyerahkan potongan tumpeng kepada sang istri, Marini, yang berperan besar atas berkembangan pesatnya usaha itu.

PT Jaya Surya Selaras adalah dealer water heater PT Wijaya Karya Industri Energi (WIKA). Hari ini Sabtu (9/4/2016), Luddy bersama 28 karyawannya merayakan hari bersejarah itu di kantor miliknya yang mempunya nilai sejarah dalam perjalanan hidupya. “Ini tempat bersejarah bagi hidup saya, karena setiap hari saya melintasi jalan ini selama bertahun-tahun dan kini menjadi milik kita,” katanya di hadapan para karyawan area Jogjakarta dan Jawa Tengah.

Bagi Luddy, kesuksesan yang dicapai selama ini, buah dari kerja keras serta doa dari seluruh karyawan. Dukungan penuh dari sang istri Marini menjadi sumber kekuatan bagi keberhasilan yang diperoleh perusahaan yang didirikan pada 9 April 2012.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Wakil Pemimpin Perusahaan Harian Jogja Lahyanto Nadie bersama General Manager Pemasaran Bisnis Indonesia Aditya Noviardi. “Peran media sangat penting bagi para pengusaha dalam mempublikasikan produk yang dimiliki”, ujar Luddy.

Ia berharap akan terjalin kerja sama yang semakin erat antara Harian Jogja dan PT Jaya Surya Selaras. Luddy bercerita berawal pada 9 April 2012, CV JSS ditunjuk oleh PT Wijaya Karya Industri Energi Jakarta sebagai dealer water heater untuk area Jogjakarta. “Dengan keterbatasan modal, kami  mulai usaha dari rumah di Griya Kuantan Q9 Jombor sebagai kantor dan gudang,” ia mengenang.

Awalnya hanya tiga karyawan dan satu mobil pick up untuk melayani konsumen. “Usaha kami terus berkembang berkat doa dan usaha yang optimal sehingga pada Agustus 2012 mendapatkan penghargaan The Best New Dealer tingkat nasional,” kata Luddy. Acara itu digelar di Citarik, Jawa Barat.

Setahun kemudian, lanjutnya, perkembangan makin bagus dan dapat kepercayaan untuk instalasi pipa ATP TORO 25 buatan Itali dan pemasangan heatpump WIKA pda proyek Horison di Jogjakarta. “Proyek selanjutnya adalah sejumlah hotel. Peningkatannya sangat siginfikan,” kata ayah satu anak itu.

Rejeki terus mengalir kepada JSS yagn kemudian ditunjuk sebagai dealer area Jogja dan Jawa Tengah sehingga ia membuat kantor perwakilan di Semarang. Ia dapat penghargaan lagi. Kali ini The Most Favourite  Participant Sales & Technisian Training.

Pada Januari 2015, JSS berubah menjadi PT dan kini lebih fokus penjualan untuk Wika Solar Water Heater (SWH). “Teknologi terbaru dengan memanfaatkan tenaga surya ini memang sangat cocok untuk iklim tropis karena matahari selalu bersinar sepanjang hari,” katanya.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.ARTABOGA CEMERLANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…